Merasa Kehilangan, Andre Rosiade Sebut Desmond Mentor yang Disiplin dan Baik

JAKARTA, METRO–Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar H Andre Rosiade merasakan kehilangan mendalam atas kepergian rekan separ­tai­nya, Desmond J Mahesa. Andre mengatakan Desmond adalah mentor­nya dalam karier politik.

Andre Rosiade menyebut, ke­luarga besar Partai Gerindra sangat kehilangan sosok Desmond. Andre menilai Desmond adalah sosok yang disiplin, namun baik hatinya.

“Innali’llahi wa inna ilahi raji’un, kami turut berduka atas me­ninggal­nya Bang Desmond. Ini kan sosok, kehilangan bagi kita semua keluarga besar Ge­rindra. Beliau adalah sosok seorang mentor yang ke­ras, disiplin kepada adik-adiknya di fraksi, tapi ha­ti­nya sangat baik ya,” ucap Andre, Sabtu (24/6)

Andre Rosiade menga­ta­kan, Desmond banyak memberikan saran dan bimbingan kepada kader-kader muda Gerindra yang ada di DPR RI. Andre me­nam­bahkan, Desmond ada­lah sosok yang turut membesarkan Gerindra dan Fraksi Gerindra di DPR RI.

“Sehingga beliau ba­nyak memberikan masu­kan, memberikan bim­bi­ngan kepada kami junior-ju­nior beliau yang ada di Fraksi Gerindra. Mening­gal­nya beliau tentu kehi­langan bagi kami dan juga keluarga besar Partai Ge­rindra, karena beliau ada­lah pejuang politik par­tai Gerindra yang turut mem­besarkan partai, dan juga membesarkan fraksi di DPR RI,” ungkap Andre.

“Untuk itu kami doakan beliau husnul khotimah, diterima segala amal dan pahalanya, dan ditem­pat­kan di surganya Allah Su­bhanahu wa ta’ala. Amin, amin yaa rabbal ‘aalamiin,” tambah Ketua Harian DPP Ikatan Ke­luarga Minang (IKM).

Diketahui, Desmond adalah aktivis ’98 yang kemudian menjadi politisi partai Gerindra. Dilihat dari situs resmi DPR, Desmond lahir di Banjarmasin 12 Desember 1965. Saat ini, Desmond menjabat se­bagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI. Dia terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2019/2024 wakil dari daerah pemilihan (Da­pil) Banten II.

Sebelumnya kabar ke­pergian Desmond disam­paikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, yang saat ini masih berada di Mak­kah untuk menunaikan iba­dah haji. Dasco mendapat kabar dari istri Desmond.

“Memang Desmond da­­ri kemarin masuk Rumah Sakit Mayapada. Dan, hari ini pukul empat subuh te­lah meninggal dunia. Saya kebetulan di Makkah men­dapat telepon dari istrinya yang mengabarkan berita duka cita ini,” kata Dasco, pagi tadi. (*)

Exit mobile version