Rangkaian HUT Polri ke-77, Polsek Kototangah Raih Terbaik Satkamling se-Kota Padang

PENGHARGAAN SATKAMLING— Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap bersama Kapolsek Kototangah AKP Afrino, dan dua Bhabinkamtibmas usai penyerahan hadiah lomba Satkamling antar Polsek/ta se-Kota Padang, di Mapolresta Padang.

ADINEGORO, METRO–Pada peringatan HUT Polri ke-77, berbagai per­lombaan digelar jajaran Polri, termasuk perlombaan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) antar Polsek/ta se-Kota Padang. Dalam penilaian yang dilakukan tim Binmas baru-baru ini, Polsek Kototangah berhasil menyabet yang terbaik dalam perlombaan tersebut.

Penyerahan hadiah lang­sung dipimpin Kapolresta Padang Kombes Pol Ferry Harahap  SIK, MSi dalam apel Satkamling, Rabu (21/6) lalu, di Mapolresta Padang. Dalam apel tersebut dihadiri oleh PJU Polresta Padang.

Apel Satkamling dan penyerahan penghargaan perlombaan Satkamling diikuti seluruh Bhabinkamtibmas, Babinsa, lurah dan Ketua Satkamling. ­”Alham­dulillah, Polsek Kotatangah berhasil dan sukses menyabet juara. Hal ini tak terlepas dari arahan dan bimbingan pimpinnan selama ini. Bagaimana situasi ling­kungan warga aman dan damai,” ujar Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino, SH MH, kepada POSMETRO, Jumat (23/6).

Yang terpenting lagi, kataAfrino, adalah ucapan terima kasih untuk tim penilai yakni jajaran Kasat Binmas yang sudah turun ke lapangan tak terkecuali para lurah, Babinsa, warga dan seluruh pihak terkait.

Dikatakan AKP Afrino,  adapun  sebagai peme­nang dan penerima penghargaan lomba Sat Kamling se-Kota Padang, yakni Satkamling di Jalan Heler RT 001 RW 008 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam. 1. Bripka Ishak Kamaruzaman, SH Bhabinkamtibmas Kelurahan. Dadok Tunggul Hitam, 2. Ketua Satkamling Nasril, 3. Waka Satkamling Serma Dofir Purnomo,  4. Babinsa Dadok Tunggul Hitam Serda Ika. S. Kusdiantoro, dan Lurah Dadok Tung­gul Hitam Januar.

Sedangkan penghargaan Bhabinkamtibmas terbaik Polresta Padang didapat Polsek Kototangah, Bripka Zalpriadi (Bhabinkamtibmas Kelurahan Bungo Pasang).

“Adanya perlombaan Satkamling ini warga akan lebih semangat dalam pelaksanaan Satkamling untuk membantu Polri dalam mencegah terjadinya tindak pidana. Semua peserta pasti berharap menang namun kami akan memilih yang terbaik,” tutur Afrino.  (ped)

Exit mobile version