Balap Liar, 15 Remaja dan 10 Motor Diamankan

BALAPAN LIAR— Sebanyak 15 remaja dan 10 motor terpaksa diangkut petugas ke atas kendaraan kendali massa (Dalmas) Satpol PP Kota Padang, saat melakukan aksi balap liar di belakang kantor Balaikota Padang, Sabtu (3/6) malam.

 

AIE PACAH, METRO–Sedikitnya 15 remaja di­aman­kan Satuan Polisi Pa­mong Praja (Satpol PP) karena nekat melakukan aksi bala­pan liar di belakang kantor Balaikota Pa­dang. Mereka ditangkap Sabtu (3/6) malam di saat sedang asyik berbuat kegaduhan di kompleks kan­tor pemerintahan ter­se­but.

“Mereka berhamburan menghindar saat kami datang, namun sebagian dari pelaku balap liar bisa kami amankan,” kata Kepala Seksi Operasi dan Kendali (Kasi Opsdal) Satpol PP Kota Padang, Rozaldi Rosman, dalam siaran persnya, Minggu (4/6).

Rozaldi mengatakan, 15 remaja dan 10 motor terpaksa diangkut petugas ke atas kendaraan kendali massa (Dalmas) Satpol PP Kota Padang.

“Balap liar di lokasi itu telah menimbulkan keresahan masyarakat yang ada di sekitar lokasi,” katanya.

“Selain itu lokasi tersebut juga area perkantoran Pemko Padang, tentu aktifitas mereka tersebut telah mengganggu ketertiban serta meresahkan masya­rakat,” katanya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Padang, Mursalim, mengatakan, motor yang diamankan diserahkan ke pihak kepolisian.

Pelaku balap liar itu sempat diserahkan ke Polresta Padang untuk didata dan diserahkan kembali ke Satpol PP untuk pembinaan. “10 motor yang diamankan kami serahkan ke po­lisi, sementara remaja ini kami bina dan orangtua me­reka kami pang­gil,” pung­kasnya. (cr2)

Exit mobile version