Satpol PP Back-up Dinas Pariwisata Benahi Objek Wisata di Kota Padang

PEMBENAHAN— Satpol PP Padang ikut membantu Dinas Pariwista dalam upaya penataan serta pembenahan terhadap tempat-tempat wisata yang ada di kota Padang.

TAN MALAKA, METRO–Satpol PP Padang Back Up Dinas Pariwisata dalam upaya penataan Pantai Padang, serta pembenahan terhadap tempat wisata. Terlihat pada Senin (10/10) pagi, tim gabungan memutus kabel listrik yang melintang secara liar, di kawasan Pantai Padang, diduga aliran jalur kabel tersebut digunakan sebagai penerangan bagi peda­gang yang berjualan di lokasi pantai.

“Tentu kondisi tersebut sangat berbahaya, bisa berimbas pada kebakaran, Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Pariwisata, Sat­pol PP Padang, Kesbangpol serta unsur kecamatan melakukan penertiban ber­­sama pihak PLN, “Jelas Rio Ebu Pratama, Kabid P3D Satpol PP Padang.

Ia menjelaskan, bahwa ini adalah lanjutan dalam rangka penataan kawasan Pantai Padang, sebagai lokasi wisata terpadu, se­hingga lokasi wisata ini menjadi lebih tertib, indah dan nyaman.

Sementara itu Kasat Pol PP Padang Mursalim, mengatakan bahwa pena­taan Pantai Padang se­bagai lokasi wisata yang tertib indah tertata dengan baik, perlu dilakukan pe­nga­wasan secara kon­tiniu, tentu sesuai aturan dan tidak dibenarkan ber­jua­lan di lokasi bibir pantai.

“Pasca Apeksi, pena­ta­an pedagang akan lebih ditingkatkan dan dilakukan secara berkesinam­bu­ngan,­ hal ini dilakukan un­tuk menjadikan lokasi wi­sata lebih tertib, sehingga menarik minat pengun­jung untuk berwisata ke Pantai Padang,” papar­nya. (ade)

Exit mobile version