Warga Banuaran Keluhkan Kondisi Jalan pada Surya Jufri

Surya Jufri, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Padang.

BANUARAN, METRO–Ketua fraksi Demokrat DPRD kota Padang, Surya Jufri jemput aspirasi warga di kelurahan Banuaran RW VIII, Kecamatan Lu­beg pada, Sabtu (9/10) malam

Ketua RW VII Kelurahan Banuaran Nan XX Kecamatan Lubeg, Yul Efendi mengatakan kebutuhan warga adalah masalah ja­lan yang belum dibeton pada beberapa RT. “Ada jalan di RT 1, 2 masih belum bagus. Kita minta itu di bantu. Agar akses warga lancar,” paparnya.

Selanjutnya, masalah drainase yang tak lancar. Akibatnya banjir terus menerpa bila hujan. “Drainase perlu dibenahi dan keruk. Agar banjir bisa berkurang dan air mengalir lancar,” paparnya.

Ia mengatakan, warga disini juga butuh modal usaha. Agar kelancaran usaha terwujud dan berkem­bang pesat. “Selain itu, fa­sili­tas olahraga pemuda per­lu direalisasikan. Supaya mereka bisa isi waktu dengan hal positif dan tidak ada lagi huru-ha­ra,”sebutnya.

Selanjutnya, kawasan ini rawan kejahatan seperti maling dan lainnya. “Kita telah lapor aparat. Namun belum didapat pelakunya. Warga diimbau waspada dan saling koordi­nasi,­”pa­par­nya.

Ketua fraksi Demokrat DPRD Padang Surya Jufri mengatakan usulan warga akan disampaikan pada OPD terkait dan realisasinya bertahap.

“Kita akan bantu nanti lewat Pokir. Jika 2023 tak terlaksana. Maka 2024 nanti. Yang jelas warga siapkan permohonan lengkap,” ujar Bitel wakil rakyat III periode ini. (ade)

Exit mobile version