10 Siswa di Kota Padang Tertangkap Basah Main Biliar di Kedai Tuak

MAIN BILIAR— Sekitar 10 siswa SMA diamankan petugas Satpol PP saat bermain biliar di warung tuak, di jalan St Syahrir, Mato Aia, Kecamatan Padang Selatan, Senin (26/9).

TAN MALAKA, METRO–Sejumlah siswa  kembali diamankan petugas Satpol PP Kota Padang. Sekitar 10 siswa yang masih memakai seragam sekolah kedapatan berkeliaran dan asyik main biliar saat jam sekolah, Senin (26/9).

Para siswa diamankan di dalam warung tuak di jalan Sutan Syahrir, Mato­aia. “Dari laporan warga, kerap di lokasi tersebut ditemui adanya pelajar yang masih berseragam sekolah bermain biliar di salah satu warung. Saat dilakukan pengawasan dan memastikan informasi ter­sebut ternyata benar ada­nya para siswa di sana,” ujar Kasat Pol PP Kota Padang, Mursalim.

Untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak diingin­kan, Satpol PP langsung mengamankannya ke Ma­ko Satpol PP, di jalan Tan Ma­laka Padang untuk dila­kukan pendataan dan pem­binaan sesuai aturan.

Sepuluh pelajar ber­inisial AZ(15) siswa SMP Pgri 4 Padang, GF (16) siswa SMP 20 Padang, BY (16), AL (16), MZ (16),  MF (16), AJ (17), FM (16) yang meru­pakan siswa SMK 4 Padang, dan FA (16), MS (17) siswa SMA Kartika 1-5 Padang, langsung dibawa petugas ke Mako Satpol PP Padang untuk diproses lebih lanjut.

“Mereka kita proses se­suai aturan dan kita tetap me­lakukan pemanggilan ter­hadap orang tua dan guru se­bagai penjamin,” harapnya.

Ia menegaskan, akan terus melakukan penga­wasan di tempat-tempat rawan aksi tauran dan juga akan segera menyikapi laporan masyarakat, ter­hadap pelajar yang kelu­yuran saat jam pelajaran berlangsung.

“Kita tidak ingin Tran­tibum Kota Padang ter­ganggu, ulah aksi pelajar yang sudah buat gaduh, bagi mereka yang keda­patan berada di luar ling­kungan sekolah disaat jam pelajaran berlangsung dan berpakaian sekolah leng­kap, maka kita akan tertib­kan serta lakukan tindakan tegas,” tegasnya. (ade)

Exit mobile version