Pulang dari Riau, Anggota DPRD Padang Kunker lagi ke Bandung

DITINGGAL PERGI— Sejumlah ruangan komisi, fraksi dan pimpinan DPRD terlihat kosong, Selasa (12/7). Kemarin, anggota DPRD berangkat kunker ke Bandung terkait KUA-PPAS Tahun Anggaran 2023.

SAWAHAN, METRO–Anggota DPRD kembali melakukan kunjungan ker­ja (kunker) ke Kota Ban­dung, Jawa Barat, Selasa (12/7). Kepergian anggota dewan ini hanya berselang beberapa hari setelah pa­da Jumat (8/7) lalu, Badan Kehormatan (BK) DPRD baru saja pulang dari Pro­vinsi Riau.

Pantauan POSMETRO, kemarin gedung DPRD terlihat sepi, tidak ada agenda sidang, rapat mau­pun pertemuan lainnya. Ruangan fraksi-fraksi, ko­misi serta empat pimpinan dewan juga kosong.

Tidak hanya itu, lokasi parkir kendaraan juga le­ngang. Biasanya, bila ang­gota legislatif masuk, maka pelataran parkir akan padat dengan kendaraan sejumlah anggota legislatif tersebut. Bahkan, jika ada agenda si­dang paripurna, parkir pun akan meluber ke badan jalan.

“Kunker yang dilak­sa­nakan BK DPRD ini terkait KUA-PPAS Tahun Ang­ga­ran 2023 dan be­rlangsung selama empat hari,” ujar Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani saat di­hu­bungi, Selasa (12/7).

Ia mengatakan, pada perjalanan itu wakil rakyat akan menyambangi DPRD setempat, dinas dinas dan lainnya. “Kunker telah se­suai jadwal Badan Musya­wa­rah (Bamus) DPRD dan per­jalanan didampingi be­berapa OPD Pemko Pa­dang Sekretariat dewan,” ucap kader Gerindra ini.

Ia menambahkan, tu­juan kunker dalam rangka melihat perbandingan de­ngan daerah yang di kun­jungi serta menye­suaikan­nya. Jika regulasi di boleh­kan undang undang, DPRD kota Padang siap menerap­kannya.(ade)

Exit mobile version