Anggota Dewan Dewi Susanti Salurkan Kontainer Sampah di simpang Arai Pinang

KONTAINER SAMPAH — Anggota DPRD Padang, Dewi Susanti serahkan kontainer sampah pada warga di Batuang Taba, Kamis (24/3).

BATUNG TABA, METRO–Anggota DPRD Kota Padang Dewi Susanti, merealisasikan satu bak kontainer sampah yang ditem­pat­kan di simpang Arai Pinang Kelurahan Batung Taba Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung Jl Raya Bypass Teluk Bayur.

Hal itu untuk mengatasi per­soa­lan volume sampah yang semakin me­ningkat hingga tak tertampung lagi di tempat pembuangan di kon­tainer sampah.

Ia mengatakan, sebelumnya memang juga sudah ada satu bak kontainer sampah di jalan Bypass. Namun, kondisi yang ada selama ini terjadi kondisinya tidak dapat menampung banyaknya sampah dari warga yang dibuang di sana.

“ Kondisi yang demikian dengan melebihi kapasitas untuk satu bak kontainer sampah hingga me­ng­akibatkan banyaknya tum­pukan sampah yang tumpah ruah ke bahu ja­lan,” kata Dewi Susanti, Ka­mis (24/3).

Menurutnya, pada Ra­bu (23/3), aspirasi dari tokoh masyarakat dan juga melalui ketua LPM setempat yang meminta bantuan berupa tambahan satu buah bak kontainer sampah telah dapat kita realisasikan melalui anggaran po­kok-pokok pikiran (pokir) dewan, untuk mengatasi permasalahan sampah ter­­sebut.

Ia berharap dengan ada­nya penambahan kontainer sampah ini agar  ma­syarakat lebih disiplin lagi dalam mem­buang sam­­pah­­nya di tempat pem­­buangan di kon­tai­ner kon­­tainer sampah yang telah dise­dia­kan.­”Ja­ngan sampahnya asal main di­buang saja tetapi tidak sam­pai masuk dalam kontai­nernya. Hal tersebut tentu­nya juga akan mengakibatkan banyaknya sam­pah yang tumpah ruah ke jalan,” ungkapnya.

“Untuk itu mari sama – sama menjaga kebersihan dilingkungan kita masing-masing, khususnya bagi warga di dapil saya dan warga Kota Padang umumnya, “ imbaunya.

Ketua LPM Batung Ta­ba Nan XX, Luki mewakili warga dan tokoh masya­rakat setempat menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD Ko­ta Padang Dewi Susanti yang telah merealisasikan bantuan satu buah bak kontainer sampah untuk kawasan Jl Raya Bypass Teluk Bayur, tepatnya di simpang Arai Pinang Batung Taba Nan XX ini.

“Kami mengimbau agar warga setempat maupun warga dari kelurahan lain yang akan membuang sampahnya agar betul -betul di tempatnya yang telah disediakan seperti saat ini dengan adanya penambahan satu bak kontainer sampah,” sebutnya.

“Semoga dengan adanya penambahan satu bak kontainer sampah ini dimana permasalahan volume sampah yang makin bertambah saat ini dapat teratasi dan tertampung pada tempatnya sehingga tercipta lingkungan warga dan Kota Padang bersih, “ pungkasnya.

Pada saat penyerahan satu bak kontainer sampah tersebut di hadiri ketua RW,  Ketua LPM, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat setempat dan lainnya.(ade)

Exit mobile version