Keliling Sumbar 17-21 Februari, Andre Rosiade Sebar Bantuan dan Ikuti Kajian Syafiq Basalamah

Andre Rosiade, Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra.

ADINEGORO, METRO–Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade mengagendakan kunjungan ke Sumbar)17-21 Februari 2022. Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu sudah me­nyiapkan sejumlah agenda berupa bantuan untuk beberapa daerah di Sumbar, seperti Kota Padang, Tanahdatar, Padangpanjang, Agam dan Kota Bukittinggi.

Menariknya, kali ini Andre juga men­jadwalkan mengikuti kajian Islam ilmiah bersama dai kondang nasional, Ustaz Dr Syafiq Riza Basalamah yang juga juga akan meng­gelar kajian di beberapa Kota/Kabupaten di Sumbar. An­dre Rosiade memang kerap menghadiri kajian-kajian Syafiq Basalamah di ber­bagai lokasi di Indonesia.

Memulai kunjungannya Kamis (17/2), Anggota Ko­misi VI DPR itu mendarat pagi di Bandara Inter­nasio­nal Mi­nangkabau (BIM). Lalu ber­gerak ke Masjid Abrar, Jo­rong Nagari, Na­gari Sumpur, Kecamatan Batipuah Sela­tan, Tanah­datar. Di sana, Andre akan menyerahkan secara sim­bolis bantuan sebesar Rp50 juta.

 Masih di Tanahdatar, Andre dan rombongan DPD Gerindra Sumbar dan DPC Gerindra Tanahdatar mengunjungi MDTA Mifat­hul Jannah Kinawai, Jorong Kianwai, Nagari Belimbing, Kecamatan Rambatan, Ta­nah­datar dan menyerah­kan bantuan perbaikan atap dan mobiler Rp50 juta.

Ketua DPC Partai Ge­rindra Tanahdatar Rony Mulyadi Dt Bungsu menye­butkan, dijadwalkan, Andre juga akan berkunjung ke Surau Nurul Ihsan, Nagari Supayang, Kecamatan Sa­lim­paung, Tanahdatar dan menyerahkan bantuan Rp50 juta.

 “Berlanjut ke Surau Bustanul Quran, Nagari Supayang, Kecamatan Sa­limpaung, Tanahdatar dan penyerahan bantuan pem­bangunan Rp50 juta. Lalu Rumah Gadang Suku Koto Dalimo Datuk Sati, Nagari Supayang, Kecamatan Sa­limpauang, Tanahdatar dan menyerahkan bantuan Rp75 juta.Terakhir, menin­jau Surau Yakin, Jorong Kapuak Koto Panjang, Na­gari Barulak, Kecamatan Tanjung Baru, Tanahdatar dan menyerahkan ban­tu­an Rp50 juta,” kata ketua DPRD Tanahdatar ini.

Sehari berselang, Ju­mat (18/2) Andre juga akan menghadiri sidang pari­purna DPRD Kabupaten Sijunjung. “Sebagai putra asli Sijunjung, kami diun­dang untuk datang ke DPRD Si­junjung, tentu tidak akan menolak. Semoga kami bisa terus berkolaboasi dengan Pemda Sijunjung dalam membangun kam­pung halaman. Karena itu­lah tugas dari seorang wakil rakyat dari Sumbar,” kata ketua harian DPP Ik­a­tan Keluarga Minang (IKM) ini.

 Pada Jumat itu, Andre juga mengikuti kajian Us­taz Dr Syafiq Basalamah di Rumah Dinas Wali Kota Bukittinggi dan pada Sab­tu (19/2) mengikuti kajian Dhu­ha Ustaz Dr Syafiq Riza Basalamah di Islamic Center Padangpanjang. Di Pa­dangpanjang juga melaku­kan penyerahan bantuan Studio Spenfive TV SMP 5 Padangpanjang Rp75 juta.

 Sabtu itu, Andre juga akan menggelar perte­muan dengan  Wali Nagari Tigo Balai, Kecamatan Ma­tur, Agam dan meninjau penerapan bantuan pom­pa air untuk pemukiman war­ga. Dilanjutkan meninjau MDA Nurul Amal, Tampai Padang Laweh, Sungai Puar, Agam dan penyerahan ban­tuan secara simbolis. Kemu­dian meninjau Mushalla An Nur Ladang Panjang, Jo­rong Rawang Bunian, Koto Tangah, Tilatang Kamang, Agam dan menyerahkan bantuan pembangunan tem­pat wudhu Rp50 juta.

 Di Padang, Minggu (20/4) Andre kembali me­ngi­kuti Kajian Dhuha Ustaz Dr Syafiq Riza Basalamah di Masjid Raya Sumbar dan mengantarkannya ke BIM. Dilanjutkan dengan me­ngunjungi Pasar Belimbing, Kecamatan Kuranji, Pa­dang bersama Wali Kota Padang. Sebelum bertolak ke Jakarta, Senin (21/2) Andre juga akan mengu­n­jungi FISIP Unand Padang dan penyerahan bantuan peralatan video conference senilai Rp150 juta.

“Insya Allah, kami akan terus berkeliling Sumbar untuk memberikan ban­tuan, menyerap aspirasi untuk diperjuangkan di DPR RI. Karena itulah tu­gas seorang wakil rakyat. Seperti yang diarahkan oleh Ketua Umum Gerindra pak Prabowo Subianto, ka­der Gerindra harus berarti untuk masyarakat,” kata Andre Rosiade. (r)

Exit mobile version