Jadi Pembina Upacara di SMAN 5, Syafrial Kani: Jadilah Generasi Muda Tangguh

PEMBINA UPACARA— Ketua DPRD Padang H. Syafrial Kani didapuk menjadi pembina upacara di SMAN 5 Padang, Senin (14/2), berfoto bersama dengan pasukan penggerek bendera, Kepala Sekolah Azwarman dan Ketua Komite Sekolah Asnel.

BALAI BARU, METRO–Ketua DPRD Padang H.Syafrial Kani melakukan kunjungan dan didapuk sebagai pembina upacara bendera di SMAN 5 Padang, Senin (14/2) pagi. Pada kesempatan itu, ia mengatakan, bahwasanya dirinya juga sebagai alumni SMA N 5  dan juga pernah dipercaya sebagai Ketua Komite Sekolah.

“Kita sama-sama berharap satu tujuan bagaimana sekolah kita tercinta ini bisa melahirkan prestasi- prestasi yang membanggakan. Selain itu kepada ananda siswa maupun yang kita banggakan harus bersungguh-sungguh me­nuntut ilmu agar bisa mencapai cita-cita yang didambakan sehingga bisa memberikan kepada orangtua dan guru tentunya,” kata Syafrial Kami yang bergelar Datuak Rajo Jambi itu.

Ketua DPC Partai Gerindra Padang itu juga me­nyampaikan pesan kepada para siswa SMAN 5 agar bisa menjadi generasi mu­da yang tangguh. “Tentu ada cara agar ada kekuatan untuk bisa menjadi manusia yang kuat, tangguh dan mandiri kepada siswa. Kepada ananda se­kalian harus bisa mengambil peranan di dalam segala kegiatan yang ada baik disekolah maupun diling­kungan maupun dimana­pun berada dengan demikian akan teruji kuat tanguh dan mandiri. Selain itu jaga ibadah, sopan satun kepada orang tua dan guru. Hindari perbuatan yang negatif yang bisa merusak ma­sa depan,” ujarnya.

Pada sisi lain, Syafrial Kani melihat  kondisi SMA N 5 kondusif. Proses belajar dan mengajar berjalan baik. “Kami dengan Kepala Sekolah serta komite tidak tinggal diam bagaimana bisa memberikan yang terbaik untuk sekolah baik persolan masalah fisiknya, agar  anak-anak  bisa pres­tasi dengan keberadaan sekolah yang nyaman serta lingkungan yang kondusif. Saya kira dengan dipimpinnya Ketua Komite Asnel ini bisa disinergikan dan diwujudkan,“ kata Syafrial Kani.

Sementara, Kepala SMAN 5 Padang Azwarman mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan Ketua DPRD yang juga alumni SMAN 5. Hal ini menjadi kebanggaan bagi keluarga besar SMAN 5 serta motivasi bagi siswa untuk bisa meraih prestasi dan cita-cita.

“Kita harapkan kehadiran bapak Ketua DPRD Padang sebagai pembina upacara bisa menjadi kebanggaan dan motivasi bagi siswa agar bisa bersemangat belajar karena beliau juga alumni SMAN 5. Alhamdulillah alumni se­kolah ini tersebar dan telah sukses di segala bi­dang,” katanya.

Ia mengatakan, kehadiran Ketua DPRD Padang juga merupakan kesempatan agar bisa menyampaikan aspirasi yang dibutuhkan sekolah baik dari segi infrastruktur maupun ke­kurangan lainnya yang dibutuhkan di SMAN 5 Pa­dang.

Ketua Komite Sekolah SMAN 5 Padang Asnel me­ngatakan, akan  bersinergi dengan kepala sekolah serta para alumni untuk meningkatkan pembangunan fisik sekolah. “Kalau fisik sudah baik tentu untuk meningkat kualitas pendi­dik. Insya Allah  kita berharap tahun 2022 akan di­rencanakan akan buatkan Detail engineering design (DED) untuk gedung utama yakni ruang guru yang sudah puluhan tahun berdiri sehingga harus direvitalisasi gedungnya. Mu­dah-mudah kita dapat du­kungan untuk 2023 bisa realisasikan. Kita harapkan dukungan para alumni dan semua pihak agar sekolah yang kita cintai ini bisa bagus baik dari segi prestasi maupun sarana dan prasarananya,” pungkas Asnel yang juga mantan Sekda Kota Padang itu. (hen)

Exit mobile version