Ditemukan dalam Kondisi Lemah di Jalan Raden Sa­leh, Nyawa IRT Tak Tertolong

DIJEMPUT KELUARGA— Jenazah wanita paruh baya Suriati (67), yang ditemukan sulit bernafas di kawasan Jalan Raden Saleh, Kamis (10/2) dijemput pihak keluarga yang mengetahui keberadaan korban dari media sosial.

TAN MALAKA, METRO–Seorang wanita paruh baya diantarkan warga ke Mako Satpol PP Padang, di Jalan Tan Malaka, Kamis (10/2) dinihari WIB. Karena kondisinya sulit bernafas, petugas membawa korban ke RSUP M. Djamil Padang. Namun, sayangnya nyawa ibu tersebut tersebut tidak tertolong, Kamis (10/2).

“Ibu ini dibawa warga ke Mako Kamis dini hari. Selanjutnya, personel Pol PP langsung membawanya ke M Djamil karena kon­disinya sulit bernafas,” ujar Kasat Pol PP Kota Padang, Mursalim.

Dijelaskan, sekitar pu­kul 02.05 Wib, ada rombo­ngan warga dengan meng­gunakan kendaraan roda dua datang ke Mako Satpol PP, mengantarkan seorang wanita paruh baya dalam keadaan kondisi lemah. Kepada petugas piket, war­ga tesebut mengatakan, bahwa ibu itu dilihatnya sedang tertidur dengan posisi kepala di trotoar dan badannya di badan jalan.

Ibu tersebut terlantar di kawasan jalan Raden Sa­leh, Kecamatan Padang Barat. Karena rasa kema­nusiaan, warga tersebut mengantarkan ke Satpol PP.

“Malangnya, ibu yang diketahui bernama Suriati (67) ini, setiba di RSUP M Djamil dilakukan peme­riksaan, namun diketahui sudah tidak bernafas lagi,” imbuh Mursalim.

Sementara, pihak ke­luarga korban, Kamis pagi sudah menjemput jenazah ke RSUP. Diakui sang sua­mi, bahwa, istrinya dalam kondisi sudah lemah, pasca jatuh di rumah beberapa hari yang lalu. Selain itu, istrinya juga memiliki ri­wayat sesak nafas, sehari sebelum kejadian istrinya memang sempat me­ning­galkan rumah.

“Sudah seharian saya mencarinya, hingga ke Jalan Raden Saleh, tetapi tidak saya temukan, se­telah tetangga melihat di medsos dan mengabarkan ke saya, baru saya me­ngetahuinya,” ucap Ali Anvar, suami korban.

Selain itu, ia juga ber­terima kasih kepada pihak Satpol PP yang telah me­ngabarkan keberadaan almarhum, serta memo­hon untuk proses pen­jem­putan ke RSUP M Djamil Padang. (ade)

Exit mobile version