Andre Rosiade Bantu Anak Infeksi Paru-paru di Balingka

SERAHKAN BANTUAN— Pengurus DPD Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan dari anggota DPR RI Andre Rosiade kepada Irma Suryani dan keluarganya di Balingka, Kabupaten Agam.

ADINEEGORO, METRO–Irma Suryani (29) mulai kelimpungan dengan penyakit anaknya, Rio (4,5) yang dinyatakan menga­lami infeksi paru-paru oleh dokter awal 2020 lalu. Untuk biaya berobat, mereka tidak memiliki uang. BPJS pun menunggak sangat besar. Tak itu saja, warga Sim­pang Malalak, Jorong Pahambatan, Balingka, Keca­matan 4 Koto, Kabupaten Agam itu juga mengalami penyakit asam lambung dan vertigo.

“Saya sedang bingung, suami sekarang sudah ber­henti pula bekerja sebagai penjahit. Jadi petani di kebun orang, hasilnya ku­rang memadai. Anak juga masih sering sakit-sakitan dan harusnya dibawa ke dokter,” kata Irma Suryani di rumahnya saat didatangi pengurus DPD Partai Ge­rakan Indonesia Raya (Ge­rindra) Sumbar, kemarin.

Irma menyebut, dia dan suaminya Roni Gusnaili (32), memang sedang me­nga­lami masalah ekonomi, aki­bat pandemi Covid-19 yang memukul usaha sua­mi­nya. Karena itu dia beru­saha mendapatkan ban­tuan dari pemerintahan, baik nagari, kecamatan dan lainnya untuk bertahan. Namun, mereka sangat jarang men­dapatkan bantuan.

“Saya sering lihat, pak Andre Rosiade membantu orang begitu banyak di Sumbar ini. Saya coba mengontak beliau melalui Partai Gerindra Sumbar. Alhamdulillah, sekarang datang utusannya ke ru­mah kami yang cukup jauh ini,” kata Irma yang men­dapatkan bantuan dari An­dre Rosiade yang diantar­kan Wakil Ketua DPD Ge­rin­dra Sumbar Nurhaida dan Zulkifli (wakil sekre­taris).

Irma menyebutkan, de­ngan bantuan Andre itu, dia akan melunasi BPJS, serta membawa berobat anaknya. Dia mendoakan Andre Rosiade dan Partai Gerindra sukses selalu dan terus membantu masya­rakat. “Terima kasih pak Andre Rosiade yang telah membantu saya dan ke­luar­ga, kami doakan ber­kah untuk kita semua,” kata Irma yang kini juga lebih banyak di rumah ka­re­na sakit yang dider­ita­nya.

Irma berharap, anak pertamanya segera sem­buh, agar tahun depan bisa disekolahkan di TK. “Kasi­han kalau sedang kambuh, susah tidur. Dadanya se­ring sakit. Semoga dapat solusi agar bisa seperti sebelum sakit,” kata Irma yang rumahnya cukup jauh dari jalan raya.

Wakil Ketua DPD Ge­rindra Sumbar Nurhaida menyebutkan, mereka me­mang sering mengan­tar­kan bantuan jauh-jauh ber­keliling Sumbar. Bahkan sampai ke Pesisir dan Dhar­masraya, sekarang di Agam. “Kami diminta ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade untuk me­ngantarkan bantuan untuk orang-orang yang sangat membutuhkan,” kata sek­re­taris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar ini.

Andre Rosiade ber­ha­rap, anak Irma Suryani cepat sembuh agar bisa bersekolah setahun atau dua tahun ke depan. “Kami disampaikan informasi ini oleh admin media sosial Partai Gerindra Sumbar dan meminta tim mem­berikan bantuan. Semoga bisa meringankan beban keluarga dan yang sakit,” kata ketua harian DPP Ika­tan Keluarga Minang (IKM) ini. (r)

Exit mobile version