Wako Padang Dukung Percepatan Pembangunan SMPN 44

Hendri Septa Wali Kota Padang,

A.YANI, METRO–Seiring kondisi saat ini di Kota Padang, kebutuhan peserta didik yang akan memasuki tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) terlihat semakin bertambah. Oleh karenanya perlu langkah-langkah mengantisipasi hal tersebut seperti penambahan Se­kolah Menengah Pertama Negeri (SMPN).

“Pemerintah Kota Pa­dang sangat berkeinginan memperbanyak sekolah SMPN di Kota Padang. Teru­tama sekali untuk kecama­tan Pauh, peserta didik yang akan mau masuk SMP cukup banyak. Namun saat ini hanya ada SMPN 14 sebagai satu-satunya SMPN di wila­yah kecamatan ter­sebut,” ucap wako saat menjamu rombongan Tim Perce­pa­tan Pembangunan SMPN 44 Pauh di kediaman resmi­nya, Senin malam (7/2).

Hendri Septa juga me­ngungkapkan pihaknya akan siap menyikapi hara­pan warga Pauh yang diu­ta­rakan melalui Tim Per­cepatan Pembangunan SMPN 44 tersebut.

“Insya Allah sesuai aturan, kondisi dan situasi kita akan berupaya penuh mewujudkan impian warga Pauh dalam menghadirkan SMPN 44 ini. Semoga dapat didukung semua pihak se­hingga proses pemba­ngu­nannya berjalan lancar,” imbuhnya.

Lebih lanjut Wako Pa­dang itu membeberkan bahwa saat ini Kota Padang telah memiliki SMPN seba­nyak 40 sekolah. Semen­tara untuk Sekolah Dasar (SD) sudah berjumlah 409 sekolah.

“Permintaan masya­ra­kat tiap tahun untuk me­nye­kolahkan anaknya di SMP Negeri sangat banyak. Ma­ka­nya kita berupaya terus melakukan penam­bahan sekolah baru,” te­rangnya.

Sementara itu Ketua Tim Percepatan Pemba­nguan SMPN 44 Pauh Das­rul di hadapan Wali Kota mengungkapkan maksud kedatangannya bersama rombongan kali ini hanya ingin mendapatkan solusi dari Pemko Padang.

Sebagaimana di dalam tim tersebut terdiri dari perwakilan KAN Pauh V, Camat Pauh Jasman, Ba­dan Musyawarah, LPM ser­ta tokoh masyarakat dan pemuda Kecamatan Pauh. Juga terlihat Anggota DPRD Kota Padang daerah pemilihan (dapil) Kuranji-Pauh Dasman Yanda.

“Kehadiran kita untuk menyampaikan apirasi ma­syarakat terkait pemba­ngunan SMPN 44 di Keca­matan Pauh. Kita sudah tak tahan dengan proble­mati­ka di Kecamatan Pauh yang setiap tahunnya ketika me­nerima murid baru untuk masuk ke jejenjang SMPN tidak tertampung. Sedang­kan tamatan SD dan SMP tidak seimbang, makanya dibutuhkan lagi minimal satu sekolah SMP Negeri di Pauh. Alhamdulillah kali ini direspon baik oleh bapak Wali Kota. Semoga Pemko Padang dapat mendukung harapan kita ini sece­pat­nya,” harap dia. (rel)

Exit mobile version