Warga Antusias Ikuti Reses I Azwar Siry

ANGGOTA DPRD Azwar Siry bersama Lurah Kampung Lapai, Kecamatan Nanggalo Yos Deki, Ketua LPM Kelurahan Kampung Lapai, Soni dan Mahasiswa KKN kampus UNP Angkatan 2019 foto bersama usai reses I Tahun 2022.

ANGGOTA DPRD Padang, Azwar Siry melaksanakan Reses I Tahun 2022 di halaman PAUD Amanah Kelurahan Kampung Lapai, Nanggalo, Minggu (16/1). Azwar Siry merupakan anggota dewan dari Dapil V (Padang Barat, Padang Utara dan Nanggalo).

Menurut Azwar Siry, kegiatan reses ialah agenda menjemput aspirasi ke warga dan usulan yang diterima ini, nanti akan dibahas bersama Pemko Padang serta direalisasikan sesuai OPD Pemko. “Realisasi apa yang diminta warga bisa saja terlaksana di Tahun 2022, 2023 dan seterusnya. Itu semua tergantung kondisi keuangan di Pemko Padang,” ujar kader Demokrat ini.

Namun begitu, pihaknya akan upa­yakan terealisasi sesegeranya dan hal itu tentu harus melalui SOP yang dite­tapkan. Jika bahannya diajukan jelang habis Januari 2022, insha allah direali­sasikan di 2023.

Ia menyampaikan, reses ini adalah agenda rutin wakil rakyat. Dalam setahun digelar 3 kali dan pelaksanaannya di dapil. Reses sekaligus ajang silaturahmi antar sesama. “Kita mengajak warga ikuti dengan baik dan sampaikan kebutuhan yang  kurang. Insha allah akan diper­juangkan,” paparnya.

Ketua LPM Kelurahan Kampung Lapai, Soni mengatakan usulan yang disampaikan warga yaitu soal pembangu­nan ruang serba guna di halaman PAUD Amanah Kelurahan Kampung Lapai senilai Rp500 juta dan juga pember­dayaan untuk Posyandu Kelurahan.

“Permintaan ini disampaikan demi kelancaran kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan di kawasan ini. Dengan adanya gedung serba guna masyarakat tentu tak lagi susah payah mencari tempat untuk melaksanakan kegiatan di kelurahan ini seperti rapat-rapat, kegiatan sosial,” ucapnya.

Sementara Lurah Kampung Lapai, Yosdeki mengatakan aspirasi yang di sampaikan warga ini diharapkan terlak­sana oleh pemko padang nantinya melalui dana pokir anggota DPRD Azwar Siry secara bertahap. “Kita tentu berharap masyarakat yang mengusulkan segala kebutuhan diminta menyiapkan syarat-syarat ataupun proposal sesuai dengan aturan yang ada,” sebutnya.

Ia juga mengatakan aspirasi tersebut realisasinya tentu tak cepat dan melalui pembahasan-pembahasan yang alot di pemko padang. Kepada masyarakat diminta bersabar dan menanti realisasi permintaan yang di ajukan ini sebab semuanya tergantung ketersediaan anggaran APBD. “Kita berharap perha­tian pemerintah kota dan wakil rakyat terus berlanjut hendaknya. Agar kemajuan daerah terealisasi dengan baik dan ekonomi masyarakat berkembang pesat,” pungkasnya. (ade)

Exit mobile version