Andre Rosiade Bagikan Ribuan Kardus Makanan Tambahan Balita dan Ibu Hamil di Kota Padang

MAKANAN BALITA— Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade membagikan makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil dalam beberapa pekan terakhir di Kota Padang.

ADINEGORO, METRO–Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade begitu tahu apa yang dibu­tuhkan oleh ma­syarakat. Di tengah terpuruknya eko­nomi didera pandemi Co­vid-19, Andre tak lupa ber­bagi dengan konstituennya. Ribuan kardus makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil telah dibagikan dalam beberapa pekan terakhir di Kota Padang.

“Alhamdulillah, untuk mencukupi kebutuhan gizi masyarakat kami telah membagi-bagikan maka­nan tambahan berupa bis­kuit untuk balita dan ibu hamil. Tim kami dan Partai Gerindra begitu berse­ma­ngat membagi­kannya se­cara gratis,” kata Andre Rosiade yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sum­bar, Minggu (16/1).

Ketua Harian DPP Ika­tan Keluarga Minang (IKM) itu menyebutkan, maka­nan tambahan yang telah memenuhi standar dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) itu dibagikan langsung ke rumah-rumah warga atau ke Posyandu dan lokasi lainnya. Sam­butan hangat selalu diteri­ma tim yang memba­gi­kannya.

“Ada ribuan kardus bis­kuit balita dan ribuan biskuit untuk ibu hamil. Ini adalah bagian dari upaya kami untuk mengurangi angka balita kelurangan energi atau gizi kronis. Begitu juga ibu hamil yang kekurangan energi kronis. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat Sum­bar,” kata Andre Rosiade.

Andre Rosiade menga­ku akan terus menyalurkan makanan tambahan ini ti­dak hanya di Kota Padang. Tapi juga di Kabupaten/Kota lain yang membutuh­kan di Sumbar. “Tahap pertama kita bagikan di Kota Padang. Kalau masih ada lanjutan programnya, kita akan berikan juga un­tuk Kabupaten dan Kota lain. Ini adalah bentuk ke­pe­dulian kami terhadap masyarakat,” kata Andre.

Andre memastikan, se­bagai kader Partai Gerin­dra dia akan terus berbuat untuk rakyat. Baik sebagai anggota DPR RI ataupun sebagai putra Minangka­bau yang berkiprah di ting­kat nasional. “Sesuai ara­han pak Prabowo sebagai ketua umum Partai Gerin­dra, kader harus selalu bermanfaat untuk masya­rakat. Selama bermanfaat, tentu partai ini akan sema­kin besar dan merakyat,” kata Andre Rosiade.

Salah satu Kader Ge­rindra yang langsung turun membagi-bagikan maka­nan tambahan, Joni Rusjan menyebutkan, apa yang telah dilakukan Andre ada­lah cermin dari seorang wakil rakyat yang benar-benar bermanfaat untuk masyarakat. “Kami lang­sung mendistribusikan ke rumah-rumah warga dari pagi sampai malam. Mere­ka sangat-sangat berteri­ma kasih kepada Andre Rosiade dan berkirim sa­lam untuk pak Prabowo,” kata pengelola Rumah Sing­­gah Andre Rosiade ini.

Pengurus RW di Pe­rumnas Unand Ulu Gadut Kecamatan Lubuk Kila­ngan Darwin sangat berte­rima kasih atas bantuan ma­kanan tambahan balita dan ibu hamil di kom­pleks­nya. “Masyarakat sangat se­nang dan terbantu de­ngan program ini. Mereka ber­terima kasih kepada pak Andre Rosiade dan Partai Gerindra,” katanya. (r)

Exit mobile version