Reses I Ketua DPRD Padang, Banyak Masalah yang Harus Diselesaikan Pemko

SALURKAN BANTUAN— Ketua DPRD Padang Syafrial Kani menyalurkan bantuan kepada Masjid Hidayatunnur Baini sebesar Rp75 juta di Perumahan Taman Asri 1 Kampung Baru Bawah Asam Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Jumat (14/1).

LUBEG, METRO–Ketua DPRD Padang Syafrial Kani mela­kukan masa reses 1 tahun 2022 di Masjid  Al Ihsan  Al-Ihsan. Komplek Aru Indah Keca­matan  Lubuk Begalung, Jumat (15/1). Selain men­jemput aspirasi warga Lu­buk Begalung, khususnya di Kompleks Aru Indah, Syafrial Kani juga mema­parkan kondisi Kota Pa­dang saat ini.

Ketua DPC Gerindra Kota Padang ini me­nga­takan, sejumlah masalah tengah melanda Kota Pa­dang. Pendidikan, keseha­tan, dan kesejahteraan merupakan beberapa ma­salah utama yang dihadapi hari ini yang harus secara bersama diselesaikan dan dicarikan solusinya.

Syafrial Kani Dt. Rajo Jambi menambahkan, Di salah satu  bidang terlihat dari beberapa indikator. Sebut saja program wajib belajar sembilan tahun yang sudah dicanangkan semenjak 2006. Sayangnya, sampai hari ini masih belum tuntas.

“Di saat daerah lain sudah sukses menerapkan wajib belajar dua belas tahun, kota ini belum mampu menyelesaikan wajib belajar sembilan tahun,” kata Syafrial Kani.

Di sisi lain ia mengatakan di bidang infrastruktur, Padang mengalami keku­rangan lokal sebanyak 500 untuk tingkat SD dan SMP. Tidak hanya itu, pendidikan untuk tingkat SMA juga mengalami kendala.

Di tengah perkembangan jumlah peserta didik setiap tahun Kota Padang tersendat dalam pembangunan sekolah baru. Sebagai contoh semenjak 14 tahun lalu tidak ada penambahan SMA baru di Kota Padang.

“Demikian juga dengan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) yang sampai hari ini masih berjumlah tiga unit. Padahal sewajarnya Kota Padang memiliki minimal enam MAN. Ini semua jadi catatan tentunya. Kita bercita-cita untuk mewujudkan masyarakat madani. Tetapi kita tidak memiliki. Kalau wali kota paham, tidak susah kalau ada niat. Selesai dalam waktu yang singkat dan kita akan dukung itu bersama,” katanya

Pada kegiatan jemput aspirasi masa sidang 1 tahun 2022 tanggal 13-17 Januari mendatang Warga Komplek Arau Indah. Di Kelurahan Lubuk Begalung juga menyampaikan aspirasi kepada Ketua DPRD Padang yakni pemba­ngu­nan rumah Tahfiz yang tekendala lahan serta meminta agar Masjid Al Ihsan bisa disalurkannya air PD­AM,

“Aspirasi warga akan segera di akomodir dan kita fasilitasi Insya Allah,” katanya.

Di kesempatan itu, Ketua DPRD juga akan memberikan bantuan kepada Masjid Al Ihsan sebesar  Rp50 juta  dan TPA dan majelis taklim melalui dana pokok pikiran 2023.

Di tempat terpisah, Ke­tua DPRD Padang juga me­nyalurkan bantuan kepada Masjid Hidayatunnur Baini sebesar Rp75 juta di Perumahan Taman Asri 1 Kampung Baru Bawah Asam Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Jumat (14/1) lalu. (hen)

Exit mobile version