Temui Direksi BNI, Andre Rosiade Perjuangkan Pengelolaan Sampah di Tanahdatar

Andre Rosiade Anggota Komisi VI DPR RI.

ADINEGORO, METRO–Anggota Komisi VI DPR RI daerah pemilihan Sumatera Barat I, Andre Rosiade, menemui Direktur La­yanan dan Jaringan PT. Bank Negara Indonesia (BNI), Tbk Ronny Venir, Rabu (13/12) di Ja­karta. Ke­data­ngan­nya untuk me­nyam­pai­kan as­pirasi dari masyarakat terkait par­tisipasi CSR BUMN untuk pengelolaan sampah di Kabupaten/Kota se Sumatra Barat.

“Saya menemui pimpinan BNI dalam rangka menyampaikan aspirasi dari masyarakat Sumatera Barat, khu­susnya Bupati Tanah Datar terkait permohonan partisipasi Corporate Social Responsibility (CSR) Bank BNI untuk penyediaan sarana penge­lolaan sampah,” kata Andre, Jumat (14/1).

Kebutuhan sa­rana pengelolaan sampah di Su­matera Barat ini meliputi, sarana pengumpulan sampah (becak motor) dan tem­pat penam­pungan sam­pah semen­ta­ra (TPS) dalam bentuk kontainer dan tempat sampah terpilah. Nantinya, diharapkan dengan terpenuhinya sarana dan prasarana pengelolaan sampah ini, Kabupaten/Kota dapat me­menuhi target Perpres 97/2017 tentang Kebijakan dan Strategi Nasional (JAK­STRANAS) terkait pengelo­laan sampah hingga 100% pada 2025 yang terdiri dari pengurangan sampah se­be­sar 30% dan pena­nga­nan sampah sebesar 70%.

Andre Rosiade menya­ta­kan, pihak BNI menyam­but positif aspirasi ini dan segera menjadwalkan per­temuan dengan Bupati Ta­nah Datar pada Jumat (14/1). “Alhamdulillah saya mendapat Informasi dari Ibu Hermita, SVP Optima­lisasi Bank BNI, bahwa pihaknya sudah meng­agen­dakan pertemuan de­ngan Bupati Tanahdatar pada Jumat mendatang, dan selanjutnya BNI akan turun langsung ke bebe­rapa Kabupaten/Kota di Sumbar untuk memberi­kan bantuan awal terkait CSR untuk pengelolaan sampah di daerah,” jelas Ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Andre menambahkan, bahwa pihak BNI pada Se­nin (17/1) dan Selasa (18/1) berencana akan memberi­kan bantuan awal untuk pengelolaan sampah di beberapa Kota/Kabupaten di Sumatera Barat, antara lain Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, Kota Payakum­buh, dan Sawahlunto.

“Senin dan Selasa be­sok saya tidak dapat men­dampingi Direktur BNI, Pak Ronny Venir untuk ber­kunjung ke beberapa Ka­bupaten/Kota di Sumbar. Kebetulan di tanggal yang sama, Komisi VI ada agen­da kunjungan kerja bersa­ma Wakil Menteri BUMN di Sumatera Utara. Saya ha­rap pertemuan dapat ber­jalan lancar dan bantuan awal ini dapat berguna untuk mewujudkan ling­kungan yang lebih baik,” tutup Andre. (r)

Exit mobile version