Andre Rosiade Bantu Bocah tanpa Anus di Bypass

SERAHKAN BANTUAN— Pengurus DPD Gerindra Sumbar menyerahkan bantuan dari Andre Rosiade untuk bocah tanpa anus di Byppas, Batipuh Panjang.

BYPASS, METRO–M Rizki (5), sepintas tidak ber­beda dengan anak seusianya yang masih be­lum sekolah. Dia tetap ceria dan begitu mengalir saat diajak bicara. Bahkan, saat ditanya apakah se­dang sakit atau tidak, dia men­jawab sehat-sehat sa­ja. Padahal, ada yang ber­beda dengan anak kedua dari dua bersaudara ini.

Nurmaiwati (43), ibunya terus memberikan sema­ngat kepada Rizki yang dinyatakan tidak me­miliki anus sejak lahir. Untuk buang air besar, dia ter­pak­sa dibuatkan lubang pembuangannya di dekat pinggangnya. Namun un­tuk buang air kecil, Rizki normal seperti anak keba­nyakan.

“Sudah lima tahun umur anak saya, sudah dua kali operasi. Pertama mem­buat lubang pembuangan di ba­gian pinggang, kedua mem­perbaiki struktur ba­gian anus. Mohon doanya, agar Rizki bisa buang air besar seperti teman-temannya,” kata Nurmaiwati saat dida­tangi pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar di ru­mahnya di Bypass Kam­pung Jambak, Kelurahan Batipuh Panjang, Kecama­tan Kototangah.

Di rumah itu, saat ini suaminya Elmi (56) juga sedang menganggur kare­na pandemi Covid-19. Un­tuk bertahan hidup mereka menyewakan satu kamar bagian depan untuk beng­kel, juga halaman rumah mereka. “Sekarang suami sedang tak bekerja, kami hanya andalkan sewa dari bengkel saja,” kata Nur­maiwati yang masih ber­juang agar anaknya bisa BAB normal.

Menurut Nurmaiwati, saat ini dia menunggu satu alat lagi, agar pembuangan anaknya lancar kembali. Namun, pihak rumah sakit belum memiliki dan dia pun diminta mencarinya. “Saya masih berusaha mencari-cari alat penyambung se­ma­cam selang untuk anus anak saya. Semoga segera dapat dan bisa dioperasi ketiga kali,” katanya yang menerima bantuan uang tunai dan sembako dari anggota DPR RI Andre Rosiade.

Nurmaiwati berterima kasih atas bantuan dari Andre Rosiade yang bisa digunakan untuk tamba­han anaknya berobat dan biaya sehari-hari. “Alham­dulillah, terima kasih pak Andre Rosiade yang telah memberikan bantuan un­tuk anak kami. Semoga bermanfaat untuk kami dan berkah bagi pak An­dre,” katanya.

Hari itu, pengurus DPD Gerindra Sumbar yang da­tang ke rumah M Rizki yaitu Wakil Ketua Nurhaida, Zul­kifli (wakil sekretaris) dan Reni Kurniawati (wakil ben­dahara). Mereka menda­patkan informasi kasus anak tanpa anus ini dari Mariani Windasari, PSM (pekerja sosial masya­ra­kat) Batipuh Panjang.

“Saat kami menda­pat­kan informasi dan me­nyam­paikan ke ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade. Alhamdulillah dibantu dan langsung diki­rimkan,” kata Nurhaida yang juga Sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Ra­ya) Sumbar ini.

PSM Mariani Winda­sari mengaku salut dengan langkah cepat yang dila­kukan Andre Rosiade mela­lui timnya. “Kami informa­sikan ke tim, mereka lang­sung datang dan menye­rahkan bantuan. Terima ka­sih pak Andre yang telah membantu anak tanpa anus warga kami di Batipuh Panjang,” katanya.

Andre Rosiade menga­ku prihatin dengan kondisi M Rizki yang tinggal di Bypass Batipuh Panjang. “Se­moga dengan kiriman ban­tuan itu, Ananda Rizki bisa terbantu. Semoga bisa se­gera dioerasi dan bisa normal kembali buang air be­sarnya,” kata ketua ha­rian DPP Ikatan Keluarga Mi­nang (IKM) ini. (r)

Exit mobile version