Pemko Pa­dang Sudah Terima 15.405 Paket dari Donasi Covid-19, Dinsos: Pendistribusian Bantuan Diserahkan ke Kecamatan

DONASI HAYATI PEDULI— Wali Kota Padang Hendri Septa saat menerima bantuan 2 ton beras dari PT Hayati yang diserahkan di rumah dinas wali kota, beberapa waktu lalu.

A.YANI, METRO–Sampai hari ini, Kamis (5/8), total bantuan yang diterima oleh Pemko Pa­dang untuk penanganan pandemi Covid-19, plus Pemberlakuan Pem­bata­san Kegiatan Masya­rakat (PPKM) Level 4 di Kota Pa­dang sebanyak 15.405 pa­ket.

Wali Kota Padang Hen­dri Septa menjelaskan, ban­tuan yang diterima be­ru­pa beras tersebut dida­pat dari donatur-donatur baik dari lembaga charity, BUMN/BUMD serta bebe­rapa perusahaan dan pihak lainnya. Bantuan tersebut kemudian dipaketkan seba­nyak 10 Kg beras per paket.

Rincian bantuan ter­sebut yakni, Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) 1.310 paket, Tjhhaya baru/Yamaha 100 paket, PT. Incasi Raya 750 paket, Ha­yati 200 paket, Pegadaian 200 paket, Yayasan Dar el-iman 100 paket, PT. Padang Cakrawala 100 paket, PT Wiro Inno Mas 100 paket.

Kemudian, PT Wilmar Nabati Indonesia 100 pa­ket, PT Menara Agung 200 paket, Masyarakat Tiong­hoa 400 paket, PT Wardah Cosmetik 100 paket, Baz­nas Kota Padang 600 paket, Anggota DPR-RI Muham­mad Asli Chaidir 800 paket, stok di Kecamatan Pauh 85 paket, stok di Bulog 9.900 paket, PT. Intercom Mobi­lindo 200 paket dan PT Bank KB Bukopin Tbk.

“Alhamdulillah, atas na­ma Pemerintah Kota Pa­dang kami mengucapkan terima kasih kepada peru­sa­haan, yayasan maupun lem­baga sosial yang ada di Kota Padang, yang telah memberikan bantuannya. Bantuan ini insya Allah akan kita bagikan kepada warga Padang yang paling terdampak secara eko­nomi dengan 1 KK mene­rima per paket 10 kg beras,” ungkap wako.

Wali kota menam­bah­kan, setelah dilakukan peng­­hitungan setidaknya terdapat sekitar 60 ribu lebih Kepala Keluarga (KK) miskin di kota ini yang akan dibantu. Sebanyak 35.885 KK dibantu melalui Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial.

Sementara sisanya 30.654 KK diupayakan me­lalui bantuan donatur-do­na­tur baik dari lembaga cha­rity, BUMN serta bebe­rapa perusahaan dan pihak lainnya.

“Kita masih membuka penerimaan bantuan dari pihak-pihak lainnya baik Perbankan, BUMN/BUMD, perusahaan swasta ter­ma­suk anggota DPR. Maka itu kepada warga Kota Padang mari kita bersabar di sam­ping berikhtiar dan men­jaga imun tubuh agar ter­hindar dari penularan Co­vid-19 ini,” pungkas wako.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Afriadi mengatakan, untuk pendistribusian bantuan tersebut diserahkan sepe­nuh­nya kepada pihak keca­ma­tan. Nanti para camat yang langsung mem­beri­kan kepada masyarakat.

“Bantuan yang telah kita terima dari Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) telah dise­rahkan kepada 11 Keca­ma­tan sebanyak 1.248 paket. Begitu juga yang diterima dari CSR perusahan me­lalui Dinas Sosial Kota Pa­dang sebanyak 4.257 paket, juga telah kita didis­tri­busikan kepada pihak keca­matan. Sementara melalui Bulog sebanyak 9.900 paket diambil langsung oleh pi­hak kecamatan,” sebut­nya. (rel)

Exit mobile version