Tinjau Vaksinasi Massal di Kampung Pondok, Wakapolri Puji Antusiasme Warga Ikut Vaksinasi

TINJAU VAKSINASI— Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah mendampingi Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono meninjau vaksinasi massal bagi lansia di Gedung HBT Klenteng, Kampung Pondok, Rabu (4/8).

PONDOK, METRO–Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah men­dam­pingi Wakapolri, Komjen Gatot Eddy Pramono meninjau vaksinasi massal bagi lanjut usia (lansia) di Gedung Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Klenteng, Kawasan Kampung Pondok, Rabu (4/8).

Dalam kesempatan itu, Gatot Eddy Pramono me­muji antusiasme masya­rakat Sumbar termasuk masyarakat lansia, untuk mendapatkan vaksin da­lam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Mahyeldi mengatakan antusiasme masyarakat Sumbar untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 saat ini sangat tinggi. Permintaan vaksin tidak hanya dari Kota Padang tetapi juga dari berbagai kabupaten dan kota di daerah itu.

“Kita sempat keha­bi­san vaksin untuk didistri­busikan karena itu kita minta du­kungan dari peme­rintah pusat. Sekarang sudah diki­rimkan 30.900 dosis vaksin. Namun jum­lah itu masih belum men­cukupi,” katanya.

Ia mengatakan sudah meminta hingga 800 ribu vaksin ke pemerintah pu­sat dan berharap secara bertahap bisa dipenuhi. Karena saat ini secara nasional vaksin yang ter­sedia memang terbatas.

“Target kita itu 4,5 juta masyarakat Sumbar bisa tervaksinasi. Mudah-mu­dahan dengan bantuan distri­busi vaksin dari pusat, bisa secepatnya tercapai,” katanya.

Hadir dalam penin­jauan vaksinasi massal ter­sebut, Tuako HBT, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Har­manto, jajaran pejabat utama Polda Sumbar dan unsur Forkopimda. (fan)

Exit mobile version