Wako Mahyeldi Serahkan 355 SK CPNS

Wako Mahyeldi Serahkan 355 SK CPNS

AIAPACAH, METRO
Sebanyak 355 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kota Padang, secara resmi menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2019 yang telah ditetapkan Nomor Induk Pegawai (NIP)-nya oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI.

Penyerahan SK pengangkatan bagi calon aparatur dan abdi negara itu, diserahkan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah didampingi Sekda Amasrul kepada dua perwakilan disaksikan seluruh CPNS tersebut dalam kegiatan Apel Bersama di pelataran parkir belakang Kantor Balai Kota, Aie Pacah, Senin (18/1) pagi.

Kegiatan itu juga dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Regional (Kanreg) XII BKN Pekanbaru, Neny Rochyany, didampingi Kabag Tata Usaha Indra Jaya serta Kabid Mutasi dan Status Kepagawaian Prima Sapriza. Dalam sambutan dan arahannya wali kota menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang terutama sekali mengucapkan selamat kepada 355 CPNS yang menerima SK dan NIP CPNS hari ini.

“Alhamdulillah, sebetulnya untuk penerimaan CPNS tahun 2019 ini sesuai kebutuhan kita meminta sebanyak 3.000 lebih. Namun yang dikasih cuma 355 orang, sedangkan total kebutuhan CPNS di lingkup Pemko Padang saat ini adalah sebanyak 7.000-an. Yaitunya untuk menempati kekosongan pada posisi dan jabatan tertentu di masing-masing OPD atau kecamatan,” ungkapnya.

Wako berpesan kepada 355 CPNS agar memperhatikan beberapa hal sebagai aparatur sipil negara (ASN).

Pertama, menjadikan pekerjaan dan setiap tugas yang dilakukan sebagai ibadah kepada tuhan yang maha kuasa. Kedua, selalu meningkatkan kompetensi dan keterampilan apalagi saat ini zaman IT atau digitalisasi. Ketiga adalah agar menjaga soliditas dengan mampu saling bersinergi dan bekerja sama satu dengan yang lain.

“Kepada kita semua, mari kita niatkan pekerjaan yang kita lakukan ini hanya karena tuhan yang maha kuasa. Kemudian senantiasa meningkatkan kompetensi dan juga menjaga soliditas dengan rekan kerja kita dan orang lain. Jadilah pelayan rakyat yang profesional,” ujar wako menekankan.

Sementara, Kepala Kanreg XII BKN Pekanbaru, Neny Rochyany menyampaikan, pada penerimaan CPNS untuk wilayah kerja Kanreg XII BKN Pekanbaru telah menetapkan sebanyak 6.438 NIP CPNS. Dimana untuk Padang telah ditetapkan 355 CPNS untuk formasi 2019.

“Kepada CPNS Kota Padang yang diserahkan SK-nya, besar harapan kami bisa menjadi wakil pemerintah di tengah masyarakat selaku calon pemimpin yang akan membangun Indonesia khususnya Kota Padang ke depan. Tentunya yang profesional dan bermartabat, serta berfungsi sebagai pemersatu bangsa dan negara. Sekaligus juga menjadi ujung tombak untuk bisa memberikan layanan publik terbaik kepada masyarakat,” harap Neny.

“Jadi inilah yang kita harapkan nantinya, bagaimana CPNS yang terdiri dari generasi-generasi milenial yang selalu meningkatkan kompetensinya secara mandiri dan bisa memberikan layanan-layanan yang terbaik buat masyarakat,” pungkas Neny menekankan.

Pada saat yang sama, Kepala BKPSDM Kota Padang Suardi menyebutkan, sebagaimana diketahui, tujuan dari penerimaan CPNS yaitu dalam rangka pengisian kebutuhan jabatan yang lowong di lingkungan Pemko Padang. Hal ini untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dan pelayanan pemerintah kepada masyarakat. (rel)

Exit mobile version