Dewan Hakim MTQ Nasional Asal Manado Meninggal

SUDIRMAN, METRO
Kabar duka datang pada pelaksanaan MTQ Nasional XXVIII tahun 2020 ini. Dewan Hakim Tilawah Anak-anak dan Remaja, KH, Rizali M Noer asal Manado, Sulawesi Utara (Sulut) meninggal dunia, Minggu pagi (15/11) di Rumah Sakit BMC Padang.

Meninggalnya pria yang telah berumur 70 tahun itu, sontak mengagetkan para kafilah Sumbar. Ucapan duka mengalir di media WhatsApp Group Kafilah MTQN ke-28 Sumbar.

“Saya amat terkejut dan sangat2 berduka amat mendalam atas wafatnya dewan hakim MTQN KH. Rizali M. Noer (Manado, Sulut). Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan diberkahi Allah swt dengan kesabaran, kerelaan, dan kemudahan hidup sepeninggal beliau, aamiiin…al-Faatihah…Beliau pingsan di majelis, kmd dibawa ke RS dan wafat, dlm usia 70 th. Beliau Ketua Majelis Tilawah Anak2 dan Remaja,” ujar Alfajri, salah seorang anggota WhatsApp Group tersebut melalui pesan singkatnya.

Sementara, Panitia Pelaksana (Panpel) MTQ Nasional XXVIII tahun 2020, Jasman Rizal menegaskan, hasil test PCR terhadap Almarhum K.H. Rizali Noer telah keluar dan hasilnya negatif Covid-19. “Jenazah almarhum baru selesai dimandikan dan langsung diberangkatkan dengan pesawat Citilink sore ini,” ujar Jasman Rizal.

Almarhum KH Rizali Noer menurut Jasman, berasal dari Banjarmasin, dan bermukim di Manado. Almarhum merupakan mantan Ketua MUI di Provinsi Sulut dan punya pesantren di Manado.

Meninggalnya Dewan Hakim Tilawah Anak-anak dan Remaja, KH Rizali M Noer sehari setelah Menteri Agama RI Fachrul Razi melantiknya bersama 178 Dewan Hakim, Dewan Pengawas dan Panitera MTQ Nasional XXVIII tahun 2020 Provinsi Sumbar, Sabtu (14/11) di Aula Kantor Gubernur.

Pada acara tersebut Menteri Agama RI didampingi oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Menteri Agama Periode 2001-2004, Said Aqil Almunawarah dan Wakil Menteri Agama Periode 2011-2014, Nasaruddin Umar.

Pada pelantikan itu, Prof Dr H Nasaruddin Umar, MA diangkat sebagai Ketua Dewan Pengawas, dan Prof Dr H M Roem Rowi, MA, sebagai Dewan Hakim dan Panitera. (fan)

Exit mobile version