PIK-R Bukit Gado-Gado Terbaik di Sumbar

ALANGLAWEH, METRO
Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Kampung KB Kelurahan Bukit Gado-Gado, Kecamatan Padang Selatan, menerima penghargaan sebagai PIK-R terbaik tingkat Sumatera Barat.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Sumbar, Etna Estelita pada kegiatan Jambore Ajang Kreatif (JAK) Generasi Berencana (Genre) Sumbar di Hotel Grand Zuri, Selasa (10/11). Adapun tema dari kegiatan JAK 2020 adalah “Bersinergi dan Berkolaborasi dalam Kreativitas Wujudkan Remaja Unggul, Sumbar Hebat”.

Etna berharap, semoga dengan ajang JAK dapat menjadi wadah mengembangkan potensi yang dimiliki generasi muda. Selain itu dengan kegiatan ini juga dapat menginspirasi generasi muda lainnya untuk berbuat hal-hal positif dan tetap mampu berkarya di tengah pandemi Covid-19.

“Sekarang dan ke depannya tantangan semakin berat, kita harus mencegah dan menanggulangi stunting. Dari remaja ini lah mulai kita cegah dengan edukasi kespro dan gizi remaja, kita berharap tidak ada lagi lahir anak-anak stunting dari remaja saat ini nantinya setelah berkeluarga. Kualitas generasi Indonesia semakin kuat dan Indonesia Emas maju bisa kita wujudkan bersama,” sebutnya.

Ketua PIK-R Kampung KB Bukit Gado-Gado, Detia Wanti mengatakan, penghargaan ini semakin memotivasi PIK-R Bukit Gado-Gado menjadi garda terdepan dalam upaya membentuk generasi muda yang tangguh, cerdas dan beriman.

Saat ini, PIK-R Bukit Gado-Gado fokus melakukan kegiatan pembinaan pendidikan bersama Genre Sumbar. Seperti pelajaran Bahasa Inggris dasar kepada anak-anak. Selain itu, PIK-R Bukit Gado-Gado juga melibatkan Puskesmas dalam edukasi kesehatan terhadap remaja, serta BNNP terkait bahaya NAFZA.

Untuk kegiatan keagamaan terangnya, PIK-R juga rutin melakukan wirid remaja serta pelajaran Tahfidz Quran. “Dalam bidang sosial kita berkolaborasi dengan Komunitas Terasi dan Genre Sumbar menggalang donasi yang kita sumbangkan kepada panti asuhan,” tandasnya.

Keberhasilan tersebut menurutnya tak lepas dari dukungan tokoh masyarakat Bukit Gado-Gado, Lurah, Camat padang Selatan, ketua Tim Penggerak PKK serta anggota DPRD Padang. (tin)

Exit mobile version