Kelurahan Mata Air Miliki Rumah Isolasi Mandiri

MATA AIR, METRO
Kelurahan Mata Air di Kecamatan Padang Selatan sudah memiliki rumah isolasi mandiri. Rumah isolasi mandiri tersebut akan dipergunakan untuk membantu warga yang positif terpapar Covid-19 untuk menjalani isolasi dan perawatan.

Lurah Mata Air, Betty Ernita mengatakan, rumah isolasi tersebut sebelumnya adalah bekas kantor lurah yang kemudian dialihfungsikan sebagai PAUD. “Selama pandemi Covid-19, kegiatan belajar mengajar PAUD dihentikan sementara, makanya kita manfaatkan sebagai rumah isolasi warga yang positif,” tukas Betty, Kamis (29/10).

Betty menambahkan, jika ada warga yang menjalani isolasi, maka mereka akan dipantau secara rutin oleh pihak Puskesmas dan kelurahan. Sementara untuk kebutuhan sehari-hari pasien, akan di bantu melalui partisipasi warga melalui Kongsi Covid yang telah terbentuk beberapa waktu yang lalu.

“Kita harapkan dengan keberadaan rumah isolasi ini dapat membantu masyarakat, khususnya warga Mata Air yang ingin melakukan isolasi mandiri,” sebut Betty.

Ia juga berharap upaya ini dapat membantu Pemko Padang dalam menyediakan tempat isolasi alternatif di tengah mulai terbatasnya ruang isolasi yang dimiliki rumah sakit. (tin)

Exit mobile version