Mahasiswa Unand #Cari_Aman Bareng Menara Agung dan Jasa Raharja

PAPARKAN-Instruktur Safety Riding PT Menara Agung Riandy Monru memaparkan materi cari aman berkendara di Kampus Unand.

PADANG, METRO–PT Menara Agung selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Sumatra Barat (Sumbar), berkomitmen untuk mengurangi angka kecelakaan sepeda motor.

Kali ini PT Menara Agung berkolaborasi dengan PT Jasa Raharja dalam melaksanakan kegiatan seminar edukasi Safety Riding di gedung PKM Universitas Andalas pada Rabu (25/9).

Bertemakan #Cari_Aman, ratusan mahasiswa Universitas Andalas mengikuti pelatihan teori tentang teknik berkendara dengan aman dan nyaman. Menara Agung memang telah sering melakukan pelatihan Safety Riding, terutama di kalangan pelajar dan mahasiswa. Hal ini dilakukan demi menumbuhkan kesadaran akan pentingnya berkendara dengan aman dijalan raya.

Instruktur Safety Riding PT Menara Agung Riandy Monru mengatakan, tingginya angka kecelakaan sepeda motor yang didominasi oleh remaja menjadi alasan utama kami untuk semakin gencar mengkampanyekan pentingnya #Cari_Aman saat berkendara.

“Dengan semangat Sinergi Bagi Negeri, pihaknya selalu konsisten setiap bulan untuk melakukan edukasi Safety Riding ke sekolah dan kampus yang tersebar di wilayah Sumbar,” kata Riandy.

Riandy mengucapkan terima kasih kepada pihak Universitas Andalas yang telah mempercayakan seminar Safety Riding kepada Menara Agung.

“Kami berharap materi yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi para mahasiswa, baik di lingkungan kampus maupun di lingkungan keluarga. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Jasa Raharja yang telah berkolaborasi dengan kami dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara, mahasiswa Universitas Andalas yang mengikuti kegiatan ini mengaku mendapat manfaat yang banyak. Selain pemaparan materi, instruktur Safety Riding juga memberikan praktik berkendara dihadapan seluruh peserta.

“Materi yang disampaikan oleh instruktur sangat bermanfaat dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi, kami memang mengendarai sepeda motor,” ujarnya.(rgr)

Exit mobile version