Yamaha Tawarkan Keuntungan Service di Bengkel Resmi

LAYANI KONSUMEN-Sales marketing PT Menara Agung melayani konsumen yang melakukan pembelian All New Honda CB150R.

PADANG, METRO–Melakukan servis secara rutin merupakan hal penting yang perlu dilakukan oleh para pengguna sepeda motor. Pasalnya, selain dapat menjaga performa motor tetap optimal dalam mendukung mobilitas sehari-hari, motor yang rutin di servis juga dapat terhindar dari malfungsi sehingga bisa menekan risiko terjadinya ke­celakaan.

Dalam melakukan perawatan sepeda motor, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Salah satu nya yang paling mudah adalah dengan datang ke bengkel resmi. Bagi pengguna se­peda motor Yamaha, mela­kukan servis di bengkel resmi adalah pilihan yang sangat tepat. Selain dikenal sebagai bengkel tepercaya dengan kualitas yang teruji, bengkel resmi Yamaha juga memberikan sejumlah keuntungan bagi konsu­mennya.

Asst. General Manager CS Division, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Frengky Rusli mengatakan, sebagai pabrikan sepeda motor global yang me­ngutamakan kepuasan pelanggan, Yamaha tidak ha­nya mendukung mobilitas konsumen melalui beragam pilihan produk yang lengkap, tetapi juga melalui layanan after sales yang handal, baik itu dari segi teknisi, peralatan yang digunakan, keaslian spare part, maupun jaringan dealer yang luas.

“Untuk itu, kami sangat menyarankan konsumen untuk melakukan perawatan motor di bengkel resmi kami sesuai dengan buku petunjuk yang diberikan. Karena selain lebih terjamin mutunya, konsumen juga dapat memperoleh banyak sekali keuntungan melalui promo serta program spesial yang kerap digelar pada periode waktu tertentu,” ungkap Freng­ky Rusli.

Dijelaskan Frenky, keuntungan yang didapatkan oleh pengguna sepeda mo­tor Yamaha ketika melakukan servis di bengkel tepercaya seperti bengkel resmi Yamahan seperti teknisi yang handal. Motor konsumen akan ditangani oleh para teknisi profesional yang handal di bidangnya. Seluruh teknisi Yamaha telah mendapatkan pelatihan intensif yang berjenjang dengan kurikulum berstandar global Yamaha.

“Kemampuan skill dan keterampilan para teknisi juga senantiasa diasah melalui ajang Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) yang kerap digelar secara berkala. Bahkan, tidak sedikit para peme­nang ITGP yang kemudian berhasil meraih juara di ajang bergengsi dunia, World Technician Grand Prix (WTGP),” kata Frenky.

Frenky menuturkan, selain teknisi yang handal, alat yang digunakan di bengkel resmi Yamaha juga lebih lengkap dan modern. Salah satunya adalah Yamaha Diagnostic Tool (YDT) yang berfungsi untuk mengidentifikasi mal­fungsi atau kerusakan pada sepeda motor secara lebih akurat dan cepat. Adapun cara pengoperasian YDT cukup mudah dan canggih, dengan cara menghubungkannya dari sepeda motor ke komputer. Se­telah itu teknisi dapat me­lakukan pengecekan kondisi motor secara meyeluruh melalui komputer.

“Keuntungan selanjutnya spare part dan oli dijamin asli. Jadi, konsumen tidak perlu memiliki rasa takut jika konsumen mela­kukan servis di bengkel tepercaya yaitu bengkel res­mi Yamaha. Karena seluruh spare part dan oli yang dijual sudah terjamin keasliannya yang tentunya sesuai dengan standar pabrikan,” kata dia.

Franky menambahkan, bengkel resmi Yamaha ti­dak hanya menawarkan layanan perawatan sepeda motor yang handal, tetapi juga menyediakan promo spesial untuk konsumen. Tersedia promo paket hemat untuk pembelian kampas rem depan, belakang, dan oli mesin Yamalube berupa potongan harga senilai Rp 25.000 dari harga total yang berlaku di seluruh jaringan bengkel resmi Yamaha.

“Terakhir, keuntungan lainnya dari melakukan servis di bengkel resmi Yamaha adalah konsumen bisa dengan mudah me­ngakses berbagai layanan after sales melalui fitur-fitur yang tersedia di aplikasi My Yamaha Motor App, yang meliputi booking service, history service, dan juga perolehan poin yang memberikan berbagai keuntungan termasuk vou­cher potongan harga untuk layanan servis,” tutupnya. (rgr)

Exit mobile version