DPRD Pasbar Kunjungi DPRD Sumbar, Sinergi Lintas Lembaga, Dorong Pembangunan yang Merata dan Berkelanjutan

KUNJUNGAN--DPRD Kabupaten Pasaman Barat saat melakukan kunjungan ke DPRD Provinsi Sumatera Barat.

PADANG, METRO–DPRD Kabupaten Pasaman Barat melakukan kunjungan ke DPRD Provinsi Sumatera Barat. Kun­jungan kali ini selain bersilaturahmi juga untuk me­ningkatkan kolaborasi antar-lembaga legislatif dalam bidang pembangunan berkelanjutan.

Pertemuan yang berlangsung di ruang khusus 1 Gedung DPRD Sumbar itu berjalan dengan penuh keakraban. Ketua DPRD Pasaman Barat, Erianto menyatakan terima kasih atas waktu dan kesempatan sehingga dapat bersilaturahmi dengan DPRD Sumbar.

“Kami percaya bahwa dengan memperkuat kerjasama antara DPRD Pasbar dan DPRD Sumbar, kami dapat mengidentifikasi lebih banyak potensi dan peluang untuk mendorong pembangunan yang merata dan berkelanjutan di seluruh wilayah,” ucapnya.

Sementara itu Tenaga Ahli DPRD Sumatera Barat, Mardi mengatakan, secara prinsip DPRD Sumbar siap mendukung inisiatif DPRD Pasaman Barat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah yang diwakili.

“Kolaborasi ini jadi landasan penting bagi tercip­tanya pembangunan yang berkelanjutan di Provinsi Sumatera Barat secara keseluruhan,” terang Mardi.

Disebutkan Mardi, langkah-langkah konkret yang akan diambil, dalam kerangka kolaborasi ini termasuk pertukaran informasi, koordinasi dalam perencanaan pembangunan serta pembentukan tim.

“Tim kerja lintas lembaga ini, diharapkan akan jadi pengawal implementasi program-program strategis,” ungkap Mardi.

Dengan adanya kerjasama yang lebih erat antara DPRD Kabupaten Pasaman Barat dan DPRD Provinsi Sumatera Barat, diharapkan pembangunan yang berkelanjutan dapat lebih cepat terwujud.

Kemudian, memberikan manfaat yang nyata bagi seluruh masyarakat di tingkat lokal maupun provinsi.

Dikatakan, dengan terbangun sinergi dalam menyusun dan melaksanakan program pembangunan, dia akan berjalan secara lebih efektif dan efisien. (hsb)

Exit mobile version