UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah II Sumbar Butuh Perhatian

KUNJUNGAN__Komisi II DPRD Sumbar melakukan kunjungan kerja ke UPTD BLK dan Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah II Provinsi Sumbar di Payakumbuh.

PAYAKUMBUH,  METRO–Pemerintah Provinsi Sumbar diharapkan bisa mengupayakan kelengkapan sarana prasarana UPTD BLK dan Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah II Provinsi Sumbar yang berada di Payakumbuh.  Karena untuk wilayah II ini, perusahaan yang mesti diawasi terbilang banyak, sekitar 2.300 perusahaan. Mulai dari perusahaan skala kecil, menengah hingga skala besar.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi II DPRD Sumbar Mochklasin saat Komisi II DPRD Sumbar melakukan kunjungan kerja ke UPTD BLK dan Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah II Provinsi Sumbar, Rabu (6/3), lalu.

Kunjungan kerja ini dilakukan untuk melihat ketercukupan sarana prasarana dari UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah II dalam rangka melaksanakan tugas pengawasan terhadap perusahaan-perusahaan yang masuk dalam wilayah kerja UPTD tersebut.

Mochklasin mengatakan, kondisi UPTD Pengawasan Ketenagakerjaan Wilayah II masih butuh banyak perhatian karenakan banyaknya kekurangan dari sisi sarana prasarana. Belum memiliki kantor memadai, tidak memiliki sarana mobilitas, masih menggunakan mobil pribadi untuk melakukan pengawasan, segi peralatan kantor juga masih banyak kekurangan. Sementara jumlah perusahaan untuk wilayah II yang mesti diawasi banyak, ada 2.300 perusahaan lebih. Mulai skala kecil, menengah hingga skala besar.

Mengatasi permasalahan ini,  menurut Mochklasin, ke depan Komisi II bersama pemerintah Provinsi Sumbar akan mengupayakan untuk memenuhi kelengkapan sarana prasarana yang kurang tersebut.

“Persoalan ini akan menjadi konsen kita untuk bisa dicarikan solusinya dengan segera, karena yang namanya pengawasan tentu harus ditopang dengan sarana prasarana penunjang yang memadai,” ucap Mochklasin. (uus)

Exit mobile version