Namun petugas dari PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumbar bergerak cepat memperbaiki jaringan-jaringan terdampak untuk segera dinormalkan. Saat ini lebih kurang 7 lokasi terparah dengan 100 batang tiang tang rusak hanyut terseret banjir perlu perbaikan. Lebih dari 137 Ribu pelanggan terdampak telah menyala kembali.
Menurut Eric beberapa gardu dan tiang masih dalam proses perbaikan dan manuver jaringan karena petugas belum dapat melakukan pemulihan karena air yang masih menggenang sehingga keselamatan masyarakat harus diutamakan. Petugas berupaya untuk menjangkau lokasi, namun masih terkendala akses ke lokasi yang menyulitkan dalam mobilitas petugas dan material.
‘’Petugas yang terlibat dalam gerebek penormalan kelistrikan pesisir selatan adalah sebanyak 80 petugas yang didatang kan dari berbagai daerah seperti solok, padang dan bukittinggi. Petugas tersebut sedang berupaya melakukan perbaikan dan manuver jaringan agar seluruh pelanggan dapat menyala kembali. Kami akan berupaya semaksimal mungkin, mohon dukungan seluruh masyarakat,” sampainya.
Tidak lupa Eric juga mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati hati jika menemukan kondisi rawan bahaya seperti pohon/spanduk/baliho yang mengenai jaringan listrik PLN.
“Apabila menerima potensi bahaya harap segera melapor kepada PLN melalui aplikasi PLN Mobile atau Contact Center 123,” tutupnya.(*)