Lewat Technical Skill Contest, AHM Mengalibrasi Kompetensi Para Teknisi

FINAL-Peserta 27th Astra Honda Motor Technical Skill Contest 2023 saat mengikuti babak final di Astra Honda Safety Riding & Training Center.

JAKARTA, METRO–PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC), kompetisi teknik sepeda motor Honda bagi para teknisi dan service advisor.

Rangkaian AHM-TSC 2023 sudah diselenggarakan sejak Maret 2023 dengan melibatkan 10.500-an teknisi dan 2.800-an service advisor dari 3.700-an AHASS di seluruh Indonesia. Proses seleksi AHASS & regional melibatkan seluruh main dealer Honda, lalu terpilih 18 teknisi dan 18 service advisor terbaik untuk dilombakan pada babak final di Astra Honda Safety Riding & Training Center (AHSRTC).

General Manager Technical Service Division AHM V H Kunsala Krishna mengatakan, kompetisi ini merupakan salah satu agenda yang selalu diadakan untuk mengukur dan menguji kesiapan para teknisi maupun service advisor dalam melayani konsumen Honda.

“Tujuan besar kami menyelenggarakan AHM-TSC agar dapat mengukur dan mengalibrasi kemampuan keterampilan serta kompetensi para teknisi maupun service advisor  dalam melakukan pelayanan terhadap konsumen,” kata Krishna.

Jawara

Setelah melewati rangkaian pengujian, Waspada Binsar H Sinaga perwakilan PT Tunas Dwipa Matra, Provinsi Lampung, dinobatkan sebagai juara kategori teknisi. Pemenang kedua dan ketiga diraih oleh Arif Prasetyo dan Jusuf Dyan Saputra, keduanya perwakilan dari PT Mitra Pinasthika Mulia, main dealer Honda di wilayah Jawa Timur-NTT.

Sedangkan kategori service advisor, pemenang pertama disabet Farid Haryono dari Astra Motor Jawa Tengah, disusul Syahrul Mubarak dari Astra Motor Sulawesi Selatan, main dealer Honda wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Ambon, serta juara ketiga disematkan kepada Rahmat Aris Sidik dari PT Tunas Dwipa Matra Provinsi Lampung.

Teknisi dan service advisor AHASS terbaik yang meraih peringkat satu dalam AHM-TSC ini men­dapatkan apresiasi berupa satu unit motor Honda Vario 160. Selain itu, pemenang kategori teknisi berkesem­patan mengikuti tahapan kualifikasi mewakili Indonesia di tingkat internasional, yakni Asia Oceania Skill contest di Filipina. (rgr)

Exit mobile version