Peduli Terhadap Pers dan Pendidikan Anak, Hendri Septa Terima Dua Penghargaan

Penghargaan-- Ketua LPAI Seto Mulyadi memberikan penghargaan kepada Wali Kota padang Hendri Septa.

Padang, METRO–Wali Kota Padang Hendri Septa menerima dua penghargaan sekaligus dalam pembukaan Workshop Padang Inspiring Tea­cher, di Hotel ZHM Premiere Padang, Kamis (6/7/2023).

Dua penghargaan ter­sebut yakni Tokoh Peduli Pers dari Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Barat (Sumbar), dan penghargaan atas dedikasi da­lam dunia pendidikan sebagai sahabat guru dari Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) dan Pemerhati Anak.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang saya ucapkan terimakasih kepada PWI Sumbar dan LPAI yang telah memberikan saya penghargaan. Ini akan saya jadikan sebagai motivasi untuk memajukan pendidikan di Kota Pa­dang,” ucap Wako.

Wako Hendri Septa me­nambahkan, penghargaan yang diterima ini tidak le­pas dari upaya Pemerintah Kota Padang dalam memajukan dunia pendidikan di Kota Padang. Kemajuan tersebut dipublikasikan dengan baik oleh insan pers di Kota Padang.

“Saat ini Pemerintah Kota Padang sedang membangun 500 Ruang Kelas Baru (RKB) untuk siswa sekolah dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Padang yang ditargetkan selesai pada tahun 2023 ini. Mudahan dengan ini dapat meningkatkan mutu pendidikan Kota Padang,” ucap Wako Hendri Septa.

Di kesempatan yang sama, Ketua LPAI Seto Mulyadi mengapresiasi Wali Kota Padang yang menyediakan kegiatan me­ngarah kepada membangun sumber daya ma­­nusia itu di Kota Pa­dang.

“Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Wali Kota Padang itu tentunya membangun kedekatan dengan anak-anak. Dan itu jarang terjadi, Wali Kota Padang adalah sahabat anak,” katanya.

Ketua PWI Sumbar Bas­ril Basyar mengatakan, penghargaan ini diberikan kepada Wali Kota Padang karena kepeduliannya terhadap insan pers. Salah satunya dengan memfasi­litasi komplek perkantoran untuk PWI Sumbar di Jalan Bagindo Aziz Chan, tepatnya di samping Gedung Youth Center.

“Selain itu, Wali Kota Padang selalu berpartisipasi dalam peningkatan kompetensi wartawan. Pem­berian pelatihan dan kontribusi terhadap ber­bagai kegiatan wartawan,” ujarnya.

Turut hadir mendam­pingi Wako Hendri Septa, Plh Sekdako Padang Arfian, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi, Asisten Administrasi Umum Corri Saidan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova, Ketua TP-PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa, tamu undangan lainnya. (cr2)

Exit mobile version