YBM PLN UIP Sumbagteng Lakukan Program Sunatan Anak Desa di Daerah 3T

PT PLN (Persero) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Tengah (UIP Sumbagteng) melaksanakan Program yg bertajuk Sunatan Anak Desa di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T) di Desa Taileleu Kecamatan Siberut Barat Daya Kabupaten Mentawai Provinsi Sumatera Barat pada (18/06/2023).

Kegiatan Sunatan Anak Desa Daerah 3T tersebut dilaksanakan atas inisiasi Pengurus Masjid Maznah Al Muthoiri bersama YBM PLN UIP Sumbagteng sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dhuafa yang tinggal di daerah 3T. Pada kesempatan yang sama, YBM PLN juga bantuan berupa bingkisan dan uang tunai kepada penerima manfaat Program Sunatan Anak Desa.

Mewakili manajemen PLN UIP Sumbagteng, Ketua YBM PLN UIP Sumbagteng, Budi Warman di tempat terpisah, menyampaikan program ini merupakan salah satu ungkapan syukur kami atas eksistensi dan pencapaian kinerja keuangan terbaik sepanjang sejarah PLN hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

“Kegiatan yang bertajuk Doa Syukur dan Harapan ini adalah sebagai wujud rasa syukur dan kepedulian insan PLN khususnya para muzakki PLN kepada anak-anak dhuafa peserta Program Sunatan Anak Desa di Mentawai ini. Khusus untuk Program Sunatan Anak Desa ini memang kita fokuskan pelaksanaannya di Taileleu Siberut Untuk Pelaksanaannya.”. Ujar Budi.

Lebih lanjut ia juga berharap dengan bantuan yang diberikan YBM PLN bermanfaat bagi anak-anak yang menerima manfaat serta menjadi kebaikan dan keberkahan bagi Muzakki dan PLNers, “Aamiin Allahumma Aamiin”.Ungkapnya.

“Seluruh kegiatan sosial yang dilakukan oleh YBM PLN berasal dari zakat profesi seluruh pegawai muslim yang dipotong sebesar 2.5 persen dari penghasilannya setiap bulan. Kami berharap apa yang kami berikan ini, meskipun tidak banyak, namun bisa mengurangi beban dan menjadi berkah bagi bapak ibu serta menjadi amal jariyah bagi kami pegawai PLN”. Pungkas Budi.

Rasa gembira jelas terlukis pada wajah orang tua yang hadir dalam acara tersebut. “Syukur Alhamdulillah anak-anak di Desa Taileleu dapat bersunat dengan gratis atas bantuan dari Bapak/Ibu Muzakki YBM PLN UIP Sumbagteng. Semoga Allah selalu memberikan keberkahan untuk bapak/ibu semuanya”. Ujar Eru Subadi

“Kami mewakili segenap warga dan penerima manfaat Program Sunatan Anak Desa di Desa Taileleu disini sangat bersyukur kepada Allah SWT dan kepada Bapak/Ibu terima kasih atas bantuan dan kemurahan hatinya telah peduli kepada kami yang jauh di sini”. Tutup Eru.(*)

Exit mobile version