Anggota DPRD Bukittinggi Raker Bersama SKPD secara Marathon

RAPAT KERJA— Anggota DPRD Bukittinggi menggelar rapat kerja bersama SKPD terkait secara maraton.

PULUHAN Anggota DPRD Bukittinggi, yang tergabung dalam tiga komisi, gelar ra­pat kerja (Raker) bersama mitra kerja secara serentak yang dilaksanakan secara maraton di Gedung DPRD Bukittinggi, Kamis (20/01). Ketua DPRD Bukittinggi Beny Yusrial menjelaskan, rapat bersama SKPD ini dilakukan dalam update informasi program kerja pemko, untuk tahun anggaran 2022. Di ma­na, masing-masing komisi akan mengevaluasi serta menggali informasi program dari mitra kerja, sesuai bi­dang­nya.

“Ini salah satu upaya dalam menjalankan fungsi pengawasan. Tiga komisi, komisi I, II dan III DPRD Kota Bukittinggi melakukan rapat kerja bersama mitra kerja terkait secara serentak, se­hingga informasi awal ini, menjadi landasan dan bahan untuk pengawasan kinerja pemko selama satu tahun ini,” jelas Beny.

Komisi I DPRD Bukittinggi, yang diketuai Shabirin Rahmat, melaksanakan ra­pat mengenai program dan kegiatan SKPD 2022 serta Renja SKPD tahun 2023. Rapat dihadiri anggota Komisi I Herman Sofyan, Dedi Fatria, Arnis dan Rahmi Brisma. Sedangkan, dari SKPD dihadiri Asisten I Isra Yonza, Inspektorat, Ba­dan Keuangan, BKPSDM, Ba­pelitbang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Satpol PP.

Sedangkan Komisi II, yang diketuai Nofrizal Usra, melaksanakan rapat kerja bersama SKPD mengenai realisasi anggaran tahun 2021, rencana strategis (Renstra) SKPD tahun 2021 – 2026 dan Rencana kerja (Renja) SKPD tahun 2023.

Rapat dihadiri Syaiful Efendi, Ibnu Asis, Erdison Nimli, Syafril, M Angga Alfa­richi dan Asril. Sedangkan dari SKPD dihadiri Asisten III Syafnir, Badan Keuangan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, DP3AP2KB, DP­MPTSP2TK, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

Sementara itu, Komisi III, yang diketuai Jon Edwar menjelaskan, materi rapat Komisi III bersama mitra kerja hari dalam mengevaluasi program dan kegiatan tahun anggaran 2021.

Rapat dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD, Rusdy Nurman, Hj Noni, Asri Bakar dan Yon­trimansyah. Sedangkan, dari SKPD dihadiri Asisten II Supadria, Dinas PU, Dinas Per­kim, Dinas Perhubungan, DLH, Dinas Kebakaran, Dinas Pariwisata, Bapelitbang dan Bagian Pembangunan.

“Rapat dilakukan secara marathon dari pagi hingga sore dan akan dilanjutkan selama tiga hari kerja. Nanti­nya hasil rapat dengan mitra kerja ini  akan jadi bahan untuk proses atau menjalankan fungsi pengawasan selanjutnya,” ujar Politisi Partai Ge­rindra itu. (pry)

Exit mobile version