AKBP-STIE ”KBP” Padang Wisuda 350 Lulusan

Para wisudawan berfoto bersama pengurus yayasan serta unsur pimpinan perguruan tinggi.

AKADEMI Keuangan dan Perbankan Pembangunan dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Keuangan, Perbankan dan Pembangunan (AKBP-STIE “KBP”) Padang mewisuda sebanyak 350 lulusannya. Prosesi wisuda ini berlangsung di Hotel Pangeran Padang, 18 Desember 2021 lalu.

Para wisudawan/lulusan terdiri dari 47 orang untuk program D3, 122 orang untuk program S1 jurusan manajemen, 50 orang untuk jurusan akuntansi dan 131 orang lulusan untuk progam Magister Manajemen (MM).

“Dengan diwisudanya 350 lulusan baru ini, maka jumlah lulusan untuk program D3 sampai saat ini sudah mencapai angka 5.140 orang, S1 STIE “KBP” 4.643 orang dan S2 sebanyak 1.567 orang lulusan,” ujar Direktur AKBP “KBP” Padang, Dr Afriyeni SE MM dalam sambutanya pada prosesi wisuda.

Ketua yayasan, Drs. H Daswir Siddik, SH, MH
memberi sambutan.

Afriyeni menyebutkan, saat ini status semua prodi yang ada sudah memperoleh nilai akreditasi B, dosen bersertifikasi di AKBP sudah mencapai 75 persen, di STIE “KBP” 68 persen.

Sementara itu, Ketua Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional Sumatera Barat (YLPNSB), Drs Daswir Siddik, SH, MH mengatakan, dengan dilantiknya ke-350 wisudawan dan wisudawati ini, maka keberadan lembaga ini bukanlah sebagai pelengkap dari dunia pendidikan, namun hadir secara bersama-sama untuk menunjukan daya saing dan duduk bersaing dengan Perguruan Tinggi (PT) lainnya. “Kita berharap semua lulusan AKBP-STIE “KBP” ini  mampu bersaing dan berkompetisi di dunia kerja,” ujar Daswir Diddik.

Di tempat yang sama, Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X, diwakili Sekretaris LLDIKTI Yandri SH MH mengucapkan selamat kepada ke-350 lulusan AKBP-STIE “KBP” ini. “Perguruan Tinggi (PT) termasuk AKBP-STIE “KBP” Padang harus terus berupaya semaksimal mungkin agar dapat memenuhi berbagai kebutuhan SDM yang unggul itu dimasa mendatang,” harap Yandri.

Prosesi wisuda AKBP-STIE “KBP” tahun 2021 periode II dan III ini disebutkan tujuh nama sebagai lulusan terbaik dimana tiga lulusan terbaik pada wisuda periode II atas nama Putri Yanti dari Prodi Keuangan dan Perbankan D3 AKBP dengan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 3,82, dan dari program S1 STIE “KBP” atas nama Devi Oktavia untuk Prodi Akuntansi dengan IPK 3,78 dan Widia Asari untuk Prodi Manajemen dengan IPK 3,85.

Kemudian lulusan terbaik melalui wisuda periode III yakni Zakiyah Dwi Rahma Diva untuk Prodi Keuangan dan Perbankan D3 AKBP dengan IPK 3,36, untuk program S1 STIE “KBP” atas nama Fifi Anggraini dari Prodi Akuntansi dengan IPK 3,37 dan Lenggo Sri Asih untuk Prodi Manajemen dengan IPK 3,50. Sementara atas nama Erawati Urai menjadi lulusan terbaik untuk program S2 dengan IPK 3,88. (adv)

Exit mobile version