Menu

Dana telah Disiapkan, Andre: Semen Padang FC Siap Arungi Liga 2

  Dibaca : 425 kali
Dana telah Disiapkan, Andre: Semen Padang FC Siap Arungi Liga 2
BAHAS SP— Anggota DPR RI Andre Rosiade, Menteri BUMN Erick Thohir dan Komisaris Khairul Jasmi membahas Semen Padang FC.

SAWAHAN, METRO–Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade tiba-tiba senang alang kepalang saat makan sia di Restoran Silungkang, Sawahan, Padang Timur, Jumat (17/1) siang. Tiba-tiba saja dia mendapatkan informasi, kalau Menteri BUMN Erick Thohir telah menyetujui menyiapkan dana untuk Semen Padang FC (SPFC) berlaga di Liga 2 musim depan.

“Alhamdulillah, saya sapat informasi kalau Pak Erick Thohir meminta Komisaris PT Semen Padang Khairul Jasmi menyampaikan informasi kepada saya, bahwa uang untuk berlaga di kompetisi Liga 2 sudah tersedia dan siap digunakan untuk mengarungi kompetisi musim depan,” sebut anggota DPR RI dari Dapil Sumbar 1 itu kepada wartawan, kemarin.

Andre menegaskan, dana untuk kompetisi Liga Indonesia memang besar, karena wilayah yang sangat luas. Namun, dengan “modal” ini, tentu kita tidak perlu khawatir lagi. “Tadi itu ada rapat antara Menteri Erick Thohir, Direktur Utama PT Semen Indonesia Hendi Priyo Santoso dan Komisaris PT Semen Padang Khairul Jasmi. Mereka telah menyepakati anggaran ini,” katanya.

Dengan kabar baik itu, kata Andre, manajemen PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) sudah bisa ancang-ancang kompetisi dengan membeli pemain baru, menyeleksi pemain internal dan lainnya. “Kabau Sirah akan bisa berkompetisi dengan baik,” sebut Andre Rosiade.
Seharis sebelumnya, Kamis (16/1), karena Semen Padang sedang krisis finansial, Andre Rosiade, meminta bantuan pada Menteri BUMN Erick Thohir untuk menyelamatkannya. Kabau Sirah kesulitan mencari sponsor guna bersaing di Liga 2 2020.

Kondisi Semen Padang saat ini juga kehilangan banyak bintangnya, di antaranya Irsyad Maulana dan Teja Paku Alam. Namun, masalah keuangan juga membuat Semen Padang kesulitan mendapatkan penggantinya. Andre Rosiade mengajak Khairul Jasmi, bertemu dengan Menteri BUMN, Erick Thohir di Jakarta, Kamis sore. Pertemuan itu guna mencari solusi atas masalah Semen Padang.

“Alhamdulillah, Menteri BUMN, Pak Erick Tohir, berkomitmen mencarikan jalan keluar agar Semen Padang FC tetap bisa berkompetisi di Liga 2. Pengelolaan sponsorship dan manajemen tim Semen Padang FC harus dilakukan secara profesional dan ditangani olah orang-orang yang profesional dibidangnya,” jelasnya.

Erick berjanji akan membantu Semen Padang. Pendiri Mahaka Group itu akan berbicara dengan salah satu perusahaan BUMN untuk membantu klub. “Setahu saya, Semen Padang FC itu salah satu klub legendaris di Tanah Air. Jadi, kan sangat disayangkan bila klub itu tak bisa ikut kompetisi lagi,” kata Erick yang pernah menjadi Presiden Klub Liga Italia, Internazionale Milan.

“Indonesia akan jadi tuan rumah World Cup U-20 tahun 2021. Pemain Semen Padang FC harus ada dalam Timnas. Saya akan berbicara dengan Dirut PT Semen Indonesia untuk mencarikan salah satu solusinya,” jelasnya.

Semen Padang menyambut pertemuan ini. Khairul Jasmi mengapresiasi Menteri BUMN yang mau ‘direcoki’ masalah sepakbola. “Menteri Erick sangat bersemangat berbicara bola, dan mengatakan Semen Padang adalah klub legendaris di Indonesia dan harus tetap eksis. Karenanya ia meminta segala permasalahan tim Semen Padang harus segera diatasi,” jelas Khairul. (r)

Editor:
KOMENTAR

1 Komentar

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional