Petugas Kebersihan Pasar Hanyut di Batang Momong

DHARMASRAYA, METRO – Petugas kebersihan Pasar Ampang Kuranji dikabarkan hanyut terbawa arus Batang Momong, Kecamatan IX Koto, Kabupaten Dharmasraya, Rabu (29/1). Hingga saat ini, Tim SAR masih melakukan pencarian dan belum membuahkan hasil.
Informasi yang dihimpun POSMETRO, petugas kebersihan itu diketahui bernama Jas (50) Jorong Durian Kubang Ampang, Kuranji Kecamatan IX Koto. Sekira pukul 15.30 WIB Rabu (29/1) usai membersihkan pasar, korban membeli obat sakit kepala di warung dan kemudian pulang ke rumahnya.

“Setelah itu, korban langsung pergi mandi ke Sungai Batang Momong yang berada di belakang rumah korban. Sejak saat itu korban tak kunjung pulang ke rumah,” ungkap Wali Nagari Silago Firdaus Dt Koto Panjang saat dikonfirmasi, Kamis (30/1).
Firdaus menjelaskan, korban diduga hanyut terbawa arus sungai. Karena di tepian tempat mandi korban hanya ditemukan handuk dan sabun mandi.
“Hingga siang ini, Tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dharmasraya bersama masyarakat masih melakukan pencarian di sepanjang Sungai Batang Momong,” pungkasnya.
Sementara itu Kepala BPBD Dharmasraya Eldison, menyebutkan, pihaknya masih menyusuri Sungai Batang Momong, yang diduga tempat korban hanyut. Untuk melakukan pencarian, pihaknya menyisir bagian sungai menggunakan perahu karet dan juga berjalan di pinggir sungai.
“Sampai sore ini, korban belum kita temukan dan masih dilanjutkan pencariannya disepanjang Sungai Batang Momong. Besok, Jumat (31/1) pencarian akan kembali dilanjutkan,” ujarnya. (g)

Exit mobile version