PKS: Kita Tak Bisa Majukan  Bangsa Tanpa Berkoalisi

RAKERNAS— Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf Al Jufri di acara Rakernas PKS.

JAKARTA, METRO–Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Salim Segaf Al Jufri mengatakan partai politik (parpol) harus berkoalisi agar bisa memajukan bangsa.

Hal itu disampaikan Salim dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PKS di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, pada Jumat (20/9).

“Kalau tak ada kapal pinisi, mana mungkin kita arungi samudera. Kalau ndak kita berkoalisi, mana bisa kita majukan bangsa,” kata Salim.

Lebih lanjut, dia ber­harap pelaksanaan Raker­as ini akan menghasilkan dua hal. Pertama, bisa me­luncurkan program kerja yang nyata agar bisa me­menangkan Pilkada Se­rentak.

“Pertama adalah meng­hasilkan program kerja yang real dan sesuai prinsip untuk pemenangan Pilkada 2024. Jelas program kita itu mengarah pada keme­na­ngan,” tuturnya.

Kedua, Salim berharap agar Rakernas ini dapat menjadikan kepengurusan selanjutnya menjadi lebih baik. Sebab, Rakernas ini juga menjadi tempat eva­luasi kepengurusan dan program kerja sekarang.

“Saya ingatkan juga, bahwa Rakernas ini men­jadi sarana evaluasi kita bersama, evaluasi program kerja kita dan pen­capaian kita dalam poli­tik PKS pada Pemilu 2024. Se­bab seluruh wilayah ber­kumpul, ya kita evaluasi,” tandas Salim.

Pilkada Tahun 2024 Memang Beda

Sekretaris Jenderal Par­tai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan Pilka­da 2024 sangat berbeda dengan Pilkada tahun se­belumnya.

“Pilkada tahun ini me­mang beda, beda banget. Cukup istimewa karena dilakukan secara serentak. Oleh karenanya, PKS harus menyiapkan diri dengan baik,” ujar Aboe di Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, pada Jumat, 20 September 2024.

Aboe mengatakan, bah­wa tingkat partisipasi PKS di Pilkada 2024 juga meningkat 88 persen di­bandingkan tahun lalu.

“Tahun ini ada 554 Pil­kada para hadirin yang digelar secara serentak. PKS mengeluarkan 484 BKWK. Artinya, tingkat partisipasi PKS di Pilkada kali ini 88 persen, mening­kat dari tahun lalu. PKS sangat serius. Saya ulangi, PKS sangat serius dalam menyukseskan Pilkada Se­rentak kali ini. Siap semua ya,” jelas dia.

Aboe menuturkan par­tainya menyiapkan 114 kader untuk maju sebagai calon kepala daerah pada Pilkada 2024.

“Tentunya, kita perlu memberikan dukungan dan dorongan kepada para ang­gota kita yang maju tersebut ya,” tandas dia. (jpg)

Exit mobile version