Pencuri HP Garin Coba Kabur

PADANG, METRO – Hendra (24), warga Seberang Padang Utara, Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan mencoba kabur ketika ditangkap oleh Opsnal Reskrim Polsek Padang Selatan.
Pelaku ditangkap dalam kasus pencurian di Masjid Al Fath, Jalan Seberang Padang, 4 Maret 2019. Saat itu korban bernama Randy Saputra (22), seorang penjaga mesjid kehilangan dua buah HP miliknya. Pelaku ditangkap pada Kamis (7/3) di sebuah pos ronda jalan Seberang Padang Utara 2 sekitar pukul 19.00 WIB.
Pelaku ditangkap ketika korban melaporkan kejadian itu ke polisi. Korban mengenali pelaku yang berhasil membawa HP miliknya. Dengan keterangan saksi-saksi dan korban, penangkapan pun dimulai.
Tiga hari dilakukan penyelidikan, barulah polisi tahu keberadaan pelaku. Polisi langsung menangkapnya, yang mencoba kabur. Namun, niatnya berhasil digagalkan polisi yang telah mengepung tempat tersebut.
Kapolsek Padang Selatan AKP Jepri menjelaskan, setelah berhasil menangkap pelaku, petugas pun mengeledah rumahnya. Sayagnya, dua buah HP milik korban tidak ditemukan. Hanya pakaian pelaku ketika melakukan aksinya yang terlihat.
”Menurut pelaku, HP tersebut sudah dijual pelaku kepada seseorang yang berada di luar Kota Padang. Personel kita masih mencari dimana pelaku menjual HP tersebut. Untuk sementara kasus ini masih dalam penyelidikan kita,” ujar Jefri. (r)

Exit mobile version