ATM BSI di Kampus UIN IB Padang Dibobol, Wajah Pelaku Terekam CCTV

ATM DIBOBOL— Polisi memasang Police Line di ATM BSI kawasan Kampus II UIN Imam Bonjol Padang.

PADANG, METRO–Mesin ATM Bank Sya­riah Indonesia (BSI) di da­lam kawasan Kampus II Uni­versitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang dibobol orang tak di­kenal. Peristiwa itu di­ketahui terjadi Jumat pagi (16/9).

Kapolsek Kuranji AKP Nariziwan mengatakan pe­laku membobol ATM BSI sekitar pukul 04.00 WIB dan diduga pelakunya berjum­lah satu orang. Pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan terhadap ka­sus tersebut.

“Kami sudah me­nge­cek langsung ke lokasi se­telah mendapatkan infor­masi. Memang ada upaya pembobolan mesin ATM. Tetapi, pelaku gagal mem­bobol ATM,” kata AKP Na­sirwan, Jumat (16/9).

Dari pengecekan di lo­ka­si, AKP Nasirwan, terda­pat baut mesin ATM sudah dalam keadaan copot. Aksi pelaku melakukan upaya pembobolan terekam ka­mera pengawas (CCTV).

“Identitas pelaku belum diketahui. Namun dalam rekaman CCTV wajah pela­ku terlihat jelas,” tuturnya.

AKP Nasirwan me­ng­ungkapkan, sampai saat ini pihak bank belum mem­buat laporan. Namun pihak kepolisian akan tetap me­lakukan penyelidikan.

“Perbuatan pelaku ini sudah masuk ranah pidana. Karena sudah ada tin­dakan percobaan. Kami akan lacak keberadaannya dan akan dilakukan pe­nangkapan,” pungkasnya. (rom)

Exit mobile version