Wolves vs Man City, Beban Menuju Juara

Wolves vs Man City.

Lanjutan Liga Inggris akan tersaji di Stadion Molineux antara Wolves vs Man City. Skuad The Citizen yang menyandang status sebagai tamu wajib amankan 3 poin demi mempertahankan posisi puncak klasemen. Dalam laga ini, tim tamu diprediksi berpeluang meraih poin penuh yang ditayangkan, Kamis (12/5) mulai pukul 02.15 WIB.

Tak hanya City, 3 poin juga jadi target Wol­verhampton Wan­de­res. Na­mun, beban lebih besar tentu sedang dipikul tim tamu. Ke­me­nangan di laga ini berarti penting bagi upaya Man­chester City mengejar ge­lar juara EPL (Liga Primer Inggris) mu­sim 2021/2022.

Tiga laga tersisa per­buruan gelar liga Inggris musim ini antara Man City dengan Liverpool mulai berkurang. Liverpool yang berada di urutan kedua mulai menjauh.

The Citizens memang masih kokoh di puncak klasemen EPL terbaru ber­kat kemenangan telak 5-0 atas Newcastle pada Ming­gu kemarin. Kemenangan itu memperlebar jarak City dengan Liverpool, yang pada Minggu lalu, hanya bermain imbang kontra Tottenham.

Meski sudah unggul 3 poin atas Liverpool, de­ngan kompetisi yang masih menyisakan 3 laga, Man City tetap perlu memas­tikan posisinya di puncak klasemen EPL tidak digusur sang rival. Karena itu, skuad asuhan Pep Guar­diola harus menang atas Wolves, West Ham, dan Aston Villa pada bulan ini.

Namun, Wolves tentu tidak akan mudah ditun­dukkan. Mereka juga perlu tambahan poin agar bisa mengakhiri kompetisi di zona kompetisi Eropa.

Menempati peringkat delapan dan menghimpun 50 poin, Wolves hanya ter­paut 5 angka dari West Ham United yang berada tepat di atasnya. Karena itu, keme­nangan juga bakal diincar Wolves guna mem­perbesar peluang naik pe­ringkat.

Di atas kertas, pasukan Pep Guardiola memiliki peluang lebih besar untuk merengkuh gelar juara EPL musim ini dibandingkan pesaing terdekatnya, Li­verpool. Selain unggul 3 angka atas sang rival, Man City juga memiliki selisih gol yang lebih baik dari­pada Liverpool (+68 ber­banding +64).

Kendati situasi saat ini membuat Manchester City lebih difavoritkan, Jack Grealish berharap timnya tetap dapat memper­ta­han­kan level permai­nan­nya.

Gelandang serang Man City tersebut tidak ingin timnya berbicara banyak tentang gelar juara sebelum trofi benar-benar bisa disegel.

“Liverpool tim hebat, dan sejujurnya, saya kira mereka tidak akan ter­gelincir lagi,” kata eks pemain Aston Villa itu.

“Apa pun bisa terjadi di sisa pertandingan musim ini. Jadi kami harus tetap kuat dan menginjak pedal,” tambah dia.

Walau belum diperkuat penyerang murni, keta­jaman Manchester City tampak masih bertaji di depan gawang lawan.

Sebanyak 17 gol sudah dicetak Raheem Sterling dan kolega dalam 4 keme­nangan beruntun di EPL, yakni atas Brighton, Wat­ford, Leeds, dan New­castle. City juga ha­nya kebobolan 1 gol dalam 4 per­tan­dingan tersebut.

Catatan ini jadi mo­dal berharga je­lang meladeni Wol­ves. Produktivitas Ci­ty tidak terlepas dari peran para gelan­dang mereka musim ini.

Sebagai rekrutan anyar, Jack Grealish punya peran vital di lini tengah The Citizen. Terbaru, pemain andalan timnas Ing­gris ini turut berkon­tribusi dalam keme­nangan telak 5-0 atas The Magpies. Dia me­nyumbang 1 assist, tepatnya untuk gol Raheem Sterling di peng­hujung laga.

Sementara itu, tim tuan rumah bukan tanpa bekal sama sekali. Mereka baru saja memutus tren buruk dalam 3 pertandingan se­be­lumnya. Tim asuhan Bru­­no Lage sukses mencuri satu poin dari Chelsea kala melawat ke Stamford Brige akhir pekan lalu.

Sempat tertinggal 2 gol tak menyurutkan daya juang skuad Wolves. Pada 10 menit terakhir babak 2, mereka bangkit setelah Trincao mampu mencetak gol balasan pertama.

Pada saat masuk injury time, pasukan Wolves se­ma­kin gencar menggem­pur pertahanan The Blues. Sun­dulan Conor Coady di menit 90+7 akhirnya me­mastikan skor akhir laga menjadi 2-2.

Kemampuan skuad Wol­­ves bangkit dari keter­purukan perlu diwaspadai oleh Man City. Serangan sporadis Raul Jimenez dan kolega saat Wolves ter­tinggal nyatanya mampu berbuah gol ke gawang Chelsea. Jika kurang awas, bukan tidak mungkin City dapat terpeleset di kan­dang Wolves.

Nelson Semedo dan Max Kilman dikabarkan akan absen membela tim tuan rumah. Sementara itu, kebugaran Daniel Podence masih akan ditinjau sebe­lum dipastikan dapat me­rumput. Di barisan depan, Raul Jimenez berpotensi akan bermitra dengan Hwang Hee-Chan.

Sementara itu, Pep Guardiola mengonfirmasi bahwa Kyle Walker, John Stones dan Ruben Dias tidak dapat menyelesaikan sisa laga musim ini karena cedera. Oleksandr Zin­chenko kemungkinan akan dipasang sebagai bek kiri, sedangkan sisi kanan akan kembali diisi oleh Joao Cancelo. (*/rgr)

Exit mobile version