Simpan 5 Paket Sabu, Kinoi Diciduk Tim Rajawali di Kecamatan Ku­ranji

PENGEDAR DITANGKAP—Pelaku Dodi Firman alias Kinoi (39) ditangkap Tim Rajawali Polresta Padang dengan barang bukti lima paket sabu siap edar.

PADANG, METRO–Seorang pria yang berperan sebagai penge­dar sabu diciduk oleh tim Rajawali Satresnarkoba Polresta Padang saat be­ra­da di kediamannya di Perumahan Kordang Da­mai, Kelurahan Ko­rong Gadang, Kecamatan Ku­ranji, Minggu (27/2) se­kitar pukul 23.45 WIB.

Dari penangkapan pe­nge­dar bernama Dodi Firman alias Kinoi (39) tersebut, petugas menemukan barang bukti berisikan lima paket sabu siap edar dan tiga pak plastik bening yang digunakan untuk mem­bungkus sabu. Selain itu, petugas juga menemukan sendok sabu hingga haandphone (Hp) yang dipakai pelaku berkomunikasi dengan pelanggannya.

Kasatresnarkoba Polresta Padang Kompol  De­dy Adriansyah Putra mengatakan, enangkapan terhadap tersangka berawal dari laporan masyarakat bahwa pelaku sedang memiliki, membawa, membeli, menjadi perantara jual beli atau menjual, menyimpan dan menggunakan nar­kotika jenis sabu.

“Kemudian dilakukan pengintaian dan penyelidikan terhadap tersangka. Setelah dipastikan pelaku memiliki barang bukti, kami pun langsung mendatangi kediaman pelaku lalu me­nangkapnya tanpa perlawanan,” kata Kompol De­dy.

Dijelaskan Kompol De­dy, setelah penangkapan, pihaknya kemudian me­la­kukan penggeledahan yang disaksikan Ketua RT setempat. Alhasil, ditemukannlah barang bukti lima paket sabu yang disembunyikn pelaku di da­lam kotak rokok miliknya.

“Selain itu, kami juga menemukan satu kantong asiy warna hitam yang di dalamnya terdapat 3 pak plastik klip bening yang diduga sebagai pembung­kus sabu, satu pipet yang ujungnya diruncingkan di­duga sebagai sendok sabu, dan satu unit Hp milik pelaku,” jelas Kompol Dedy.

Kompol Dedy menuturkan, usai mengumpulkan semua barang bukti, pelaku selanjutnya dibawa ke Mapolresta Padang untuk menjalani proses hukum. Sementara, dari hasil interogasi, pelaku mengakui kalau sabu itu dipasok oleh seseorang yang juga berada di Kota Padang.

“Kami masih melakukan pengembangan untuk mengungkap orang yang memasok sabu kepada pe­laku. Identitasnya sudah kami kantongi dan kami masih mem­buru­nya,­”pung­kas Dedy. (rom)

Exit mobile version