Sering Mengamuk, Orgil Diamankan Tentara

GANGGUAN JIWA— Anggota Koramil 07/Pauh Kambar mengamankan pria gangguan jiwa yang sudah meresahkan masyarakat Nagari Kurai Taji, Padangpariaman.

PDG. PARIAMAN, METRO
Keberadaannya meresahkan masyarakat, seorang pria yang mengalami gangguan jiwa diamankan anggota TNI Koramil 07/Pauh Kambar di Nagari Kurai Taji, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (6/1) sekitar pukul 03.30 WIB.

Danramil 07/Pauh Kambar Kapten Inf Agus Lesmono mengatakan, kejadian berawal dari laporan masyarakat bahwa ada orang gila di Nagari Kurai Taji yang sering mengamuk dan melempar batu ke warga yang lewat serta membahayakan keselamatan warga.

“Kita respon cepat laporan warga, mengingat perbuatan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) itu sudah membahayakan. Kita datang ke lokasi dan berusaha mengamankannya,” ungkap Kapten Agus.

Kapten Agus menambahkan, setelah berhasil diamankan, selanjutnya pihaknya berkoordinasi dengan keluarga. Dari hasil koordinasi, orang yang mengalami gangguan jiwa tersebut diserahkan ke pihak RSJ Prof HB Sanin Padang untuk mendapat perawatan.

“Kita sudah mengevakuasi orang gila yang meresahkan masyarakat. Semoga dengan keberhasilan TNI memberikan kenyamanan dan keamanan serta ketentraman masyarakat, semoga TNI semakin dicintai dan selalu dihati masyarakat,” pungkasnya. (z)

Exit mobile version