Disangka Bangkai Tikus, Rupanya Janin

PADANG, METRO – Ulah orang tua yang tidak bertanggung jawab kembali terjadi di Kota Padang. Kali ini, warga Padang Pasir, Kelurahan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat digegerkan dengan penemuan janin yang diperkirakan masih berumur 3 bulan di dalam selokan, Sabtu (15/4) sekitar pukul 10.00 WIB.
Diduga janin hasil dari aborsi itu, sengaja dibuang oleh orang tua yang tidak menginkan kelahirannya. Pascapenemuan, warga langsung melaporkan janin itu ke Mapolsek Padang Barat. Setelah itu, janin yang belum ada jenis kelaminnya itu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar.
Penemuan janin pertama kali diketahui oleh Sadrida (60). Ia tengah membersihkan selokan di depan rumahnya. Saat itulah, Safrida tiba-tiba melihat seperti bangkai tikus di dalam selokan tersebut, namun setelah diambil menggunkan sodok sampah, ternyata daging itu adalah janin.
”Saat itu saya sedang membersihkan selokan. Saya kira itu bangkai tikus, tapi setelah diambil dan saya perhatikan ternyata janin. Saat itu juga saya memberitahukan kepada RT setempat, yang kemudian diberitahukan kepada kepolisian. Saya tidak tahu dan tidak melihat siapa yang membuang janin itu ke selokan,” ungkap Safrida.
Sementara itu, Dedi Darmadi yang merupakan Ketua RT setempat mengatakan ia mengetahui adanya penemuan janin itu dari salah seorang warga yang menemukan pertama kali. Saat itu juga ia langsung ke lokasi untuk memastikan informasi penemuan tersebut.
”Setelah saya lihat ternyata memang benar itu adalah janin. Bentuknya sangat kecil, sebesar jari jempol dan belum ada jenis kelaminnya. Setelah ditemukan, saya teruskan informasi itu kepada kepolisian agar polisi bisa menangkap siapa orang yang membuang janin itu di sini,” ungkap Dedi Darmadi.
Sementara Kapolsek Padang Barat mengatakan pihaknya setelah mendapatkan informasi adanya penemuan janin itu langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP yang kemudian membawanya ke Bhayangkara Polda Sumbar untuk disimpan.
”Kita masih terus melakukan penyelidikan terkait penemuan janin ini. Saat ini kita masih selidiki siapa orang yang membuang janin itu. Kita telah memintai keterangan dari saksi-saksi untuk mengungkap kasus ini. Mudah-mudahan dalam waktu dekat pelakunya bisa ditangkap,” pungkasnya. (rg)

Exit mobile version