Close

Zulkarnaini dan Rusmaida, Terpilih Pimpin Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Pabasko

PEMILIHAN—Terlihat suasana rapat Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko).

PDG.PANJANG, METRO–Dr. H. Zulkarnaini, MA ditetapkan menjadi ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Padang Panjang, Batipuah, X Koto (Pabasko). Sementara Dra. Rusmaida Nasution kem­bali dipercaya jadi ketua Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Pabasko. Keduanya akan menjabat untuk periode 2022-2027.

Penetapan ketua PDM dan PDA itu, dilakukan pa­da rapat pleno Musya­warah Daerah (Musyda) Terpadu ke-42 Muhamma­diyah dan ‘Aisyiyah Pabasko, Minggu (22/1).

Untuk PDM, dipimpin panitia pemilihan yang diketuai Musriadi Musanif, S.Th.I, Sekretaris, Icip Harianto, S.Th.I dan Anggota Jupagni, M.Ag pemilihan dilakukan menjelang te­ngah malam, setelah sebe­lumnya dilakukan pemu­ngutan suara.

Drs. H. Marhadi Efendi, M.Si, selaku koordinator daerah Padang Panjang-Tanah Datar pada Pimpinan Wilayah Muhamma­diyah (PWM) Sumatera Barat, dalam arahannya menyatakan, pihaknya men­dukung penuh hasil musyda Muhammadiyah Pabasko, sekaligus berharap, semoga menjadi mitra terbaik bersama-sama PWM dalam menggerakkan dan memajukan Muhammadiyah di Sumbar.

“Semoga pimpinan terpilih bisa menunaikan ama­nah dengan sebaik-baik­nya. Jangan sekadar titip nama jadi pengurus. Kerjakanlah tugas-tugas persyarikatan ini dengan baik. Memimpin Muhamma­di­yah saat ini tidak sama lagi dengan masa lalu,” ujar­nya.

Secara khusus, Marhadi berpesan, pimpinan terpilih agar juga memfokuskan agenda pada penguatan ranting dan cabang. Dengan eksisnya cabang dan ranting, sebut Marhadi, maka kehadiran Muhammadiyah di te­ng­ah-tengah masyarakat akan dapat semakin dira­sakan.

Sementara itu, Zulkarnaini dalam pidato perda­nanya selaku ketua PDM Pabasko menyebutkan, pihaknya akan berusaha me­laksanakan tugas-tugas persyarikatan dengan baik. Sehingga akan mampu men­jadikan warga Muhammadiyah sebagai teladan dalam berislam di tengah-tengah ma­syar­a­kat.

“Menggerakkan Muhammadiyah ke arah yang lebih maju. Itulah fokus kita,” ujarnya.

Sementara itu untuk pemilihan PDA, panitia pemilihan diketuai Dra.

Lasmi Silawati, Sekretaris, Fitra Lismawarti, M.Pd dan Anggota, Mona Muslianti, S.Pd.

Melalui pemilihan lewat e-Voting  yang disaksikan secara terbuka, terpilih sembilan PDA Pabasko. Mereka lalu melakukan musyawarah dan memilih Rusmaida Nasution sebagai ketua DPA. Kemudian menetapkan Sekretaris, Dwi Dasawarsari, S.Pd.

Rusmaida menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh peserta musyda karena telah mem­beri kepercayaan kem­bali padanya untuk memimpin PDA. “Alhamdulillah terima kasih ba­nyak atas kepercayaan semua peserta musyda. Semoga ‘Aisyiyah dapat mewujudkan perempuan berkemajuan men­cerahkan peradaban,” katanya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top