Menu

Zulhardi Kunjungi Masjid Ar-Rahim, Kasus Covid Melonjak Warga Diajak Patuhi 3M

  Dibaca : 99 kali
Zulhardi Kunjungi Masjid Ar-Rahim, Kasus Covid Melonjak Warga Diajak Patuhi 3M
SERAHKAN BANTUAN— Anggota DPRD Zulhardi Z Latif menyerahkan bantuan kepada pengurus Mushalla Ar-Rahim.

SAWAHAN, METRO
Anggota DPRD Kota Padang Zulhardi Z Latif beserta Tim Safari Ramadhan (TSR) 1442 H/2021 M melakukan kunjungan perdana di Mushalla Ar-Rahim Kompleks Koperasi RW 03 Kelurahan Kuranji.

Dalam kegiatan TSR ini Zulhardi menyampaikan bahwa kegiatan safari Ramadhan ini, beliau didampingi oleh Ketua DPD Golkar Kota Padang M.Iqra Chissa Putra, Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago dan Ketua LKAAM Kecamatan Kuranji Dt.Hendri Yazid.

“Kita sengaja mengajak beliau di TSR ini guna untuk bersama-sama membantu pembangunan Mushalla Ar-Rahim ini. Ketua DPD Golkar Kota Padang adalah salah satu pengusaha yang sukses. Yaldi Chaniago adalah salah satu staf CSR di Semen Padang  dan H.Hendri Yazid adalah Kasi Haji di Kemenag Kota Padang. Insyaallah beliau ini siap untuk memberikan bantuan kapan di perlukan, guna menciptakan mushalla yang nyaman dan dicintai oleh jamaahnya,” kata Zulhardi, Minggu (25/4).

Ia menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan Safari Ramadhan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat yang ada di Kelurahan Kuranji khususnya warga di Kompleks Koperasi RW 03.

Ia mengatakan manfaat menjalin silaturahmi itu.Yang pertama dipanjangkan umurnya, yang kedua dilancarkan rezekinya dan yang ketiga diampuni dosanya.

Seseorang yang senantiasa menjaga dan menjalin tali silaturahmi maka Allah akan melapangkan rezeki dan memperpanjang umurnya. Sebagaimana tercantum dalam sebuah hadis: “Barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturahmi”.

Ia juga mengimbau masyarakat dan jamaah untuk selalu menerapkan prokes Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Karena baru-baru ini di Sumbar kita dikejutkan kembali dengan melonjaknya warga yang terpapar wabah Covid-19.

“Dengan rentang waktu dua hari, jumlah masyarakat yang terpapar sebanyak 943 orang. Tentunya kita tidak ingin nantinya kegiatan shalat tarawih, Pesantren Ramadhan yang sudah diperbolehkan oleh pemerintah ini akan kembali di tutup dan kegiatan yang identik dengan keramaian akan di larang kembali,” ungkap Zulhardi yang juga Ketua PMI dan IPSI Kota Padang ini.

Dalam kesempatan itu, ia menyerahkan bantuan untuk pembangunan mushalla sebanyak Rp10 juta kepada pengurus Mushalla Ar-Rahim dengan harapan agar bantuan ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional