Menu

Zuldafri Darma Terlibat Goro Surau Al-Fariq

  Dibaca : 160 kali
Zuldafri Darma Terlibat Goro Surau Al-Fariq
Zuldafri Darma Terlibat Goro Surau Al-Fariq

TANAHDATAR, METRO
Surau Al-Fariq berdiri sejak 1993 salam, di Jorong Sikaladi Nagari Pariangan Kecamatan Pariangan. Sejak berdiri surau ini telah banyak melahirkan qori dan qoriah terbaik dan berprestasi baik di tingkat kabupaten maupun provinsi. Dari itu, demi mensyiarkan Agama Islam dan terus meningkatkan pemahaman bacaan ayat-ayat suci Al Quran bagi anak-anak dan generasi penerus Jorong Sikaladi dan sekitarnya, masyarakat merehab surau Al-Fariq tersebut dengan pengecoran rencana lantai dua.

Pengecoran secara swadaya yang dilaksanakan, Sabtu (18/7) itu dihadiri langsung Wakil Bupati Tanahdatar H Zuldafri Darma SH dan Wakil Ketua DPRD Tanahdatar Saidani yang juga putra asli Jorong Sikaladi tersebut.

Wali Nagari Pariangan April Khatib Saidi mengatakan, saat ini masyarakat Jorong Sikaladi Nagari Pariangan bergotong royong dan secara swadaya melakukan pengecoran rencana lantai dua surau Al-Fariq, “Semenjak surau ini dibangun belum ada perbaikan bagian atap, maka atas musyawarah bersama direncanakan akan mengganti atap saja namun mengingat kayu-kayunya juga harus diganti maka diputuskanlah dengan pengecoran saja,” ucap April.

April Khatib juga berharap pada pemerintah daerah dan DPRD untuk dapat mengalokasikan anggaran sehingga proses rehab surau cepat rampung, karena selama ini jamaah bersama-sama mengumpulkan infak, sedekah dan juga ada sumbangan dari donatur.

Wakil Ketua DPRD Saidani pada kesempatan itu berharap adanya guru mengaji tetap di Surau Al-Fariq sehingga kegiatan mengaji di surau ini terus berjalan dan syiar serta anak-anak Sikaladi lebih bersemangat mengaji. Diakui Saidani jika sudah banyak anak-anak TPA/TPSA Surau Al-Fariq yang menjadi juara MTQ bahkan mewakili Tanahdatar ke tingkat Sumbar. Wakil Bupati Tanahdatar Zuldafri Darma puji kekompakan masyarakat yang masih memelihara sikap kegotong-royongan yang tinggi, “Kalau kita masih terus menjaga kekompakan, semangat gotong-royong dan bermusyawarah tentu ke depannya kita akan semakin baik,” ucap Zuldafri. (ant))

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional