Menu

Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar, Masa Jabatan hanya 1 Bulan 5 Hari

  Dibaca : 175 kali
Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar, Masa Jabatan hanya 1 Bulan 5 Hari
LANTIK—Zuldafri Darma dilantik menjadi Bupati Tanah Datar masa jabatan tahun 2016-2021, Rabu (13/1) di Auditorium Gubernur Sumbar. Pelantikan dipimpin oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

PADANG, METRO
Zuldafri Darma dilantik menjadi Bupati Tanah Datar masa jabatan tahun 2016-2021, Rabu (13/1) di Auditorium Gubernur Sumbar. Pada kesempatan itu, juga dilantik Ketua TP PKK dan Dekranasda sisa masa jabatan tahun 2016-2021. Pelantikan dipimpin oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan meski sisa jabatan Bupati Tanahdatar hanya sekitar satu bulan lima hari, sampai 17 Februari 2021 nanti. Namun jabatan yang kosong pascameninggalnya Bupati Irdinansyah Tarmizi tetap harus diisi.

“Secara UU diganti. Baru bisa melantik bupati hari ini, setelah surat dari Presiden RI dan Mendagri untuk pengesahan dari Wakil Bupati jadi Bupati. Atas nama Pemprov Sumbar, kami mengucapkan selamat atas pelantikannya saudara Zuldafri Darma. Semoga bisa menjalankan amanah di sisa waktu jabatan ini,” kata Irwan Prayitno, Rabu (13/1)

Irwan Prayitno juga mengucapkan terima kasih kepada Alm Irdinansyah Tarmizi yang telah memberikan jasa dalam membangun Kabupaten Tanah Datar. Irwan Prayitno juga tidak lupa mengingatkan agar bupati yang baru saja dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik.

Bupati Tanah Datar, Zulfafri Darma juga mengungkapkan rasa syukurnya dan mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Sumbar beserta Forkompimda Tanah Datar yang juga bersinergi membangun daerah semakin baik lagi.

“Berkat kerjasama semua pihak pelantikan ini berjalan dengan baik dan hikmat. Terkait sisa masa jabatan yang lebih kurang 35 hari, kita akan tindaklanjuti penekanan Pak Gubernur yaitu konsolidasi dan mengajak para musfida agar mendukung bupati terpilih, serta percepat serapan APBD,” ujarnya.(fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional