Close

Zul Elfian Tekankan Kelurahan Layanan Masyarakat Paling Utama

PIMPIN RAPAT—Wali Kota Solok Zul Elfian saat memimpin rapat dengan perangkatnya demi kemajuan Kota Solok.

SOLOK, METRO–Wali Kota Solok Zul El­fian menekankan perlunya memperkuat peran kelurahan dalam memberikan pelayanan bagi ma­sya­rakat. Alasannya, pe­la­yanan utama bagi ma­sya­rakat yang diberikan Pemerintah Kota Solok berada ditingkat kelurahan.

“Kelurahan merupakan pelayanan paling dekat dengan masyarakat. Seluruh pelayanan publik harus memberikan rasa nyaman bagi masyarakat. Dengan begitu masya­rakat merasa jika pemerintah memang hadir dite­ngah masyarakat,” harap Zul Elfian.

Dengan memperkuat layanan masyarakat di­tingkat kelurahan, lanjutnya setiap persoalan dan pelayanan terhadap ma­syarakat seharusnya dapat diselasaikan diting­kat kelurahan. Kecuali memang urusan kebijakan tertentu yang menjadi kewenangan kepala dae­rah.

Sebagai upaya mempekuat akses pelayanan kepada masyarakat di­tingkat kelurahan, fasilitas dan kondisi kantor lurah di Kota Solok sudah memadai. Dan kondisi kantor lurah juga cukup nyaman bagi masya­ra­kat.

Hanya saja menurut Zul Elfian upaya peningkatan pelayanan yang terus dimaksimalkan di tingkat kelurahan. Dan petugas di kelurahan diminta benar benar memperhatikan ku­alitas pelayanan kepada masyarakat.

Karena kelurahan me­rupakan pelayanan pemerintah yang dekat de­ngan masyarakat, petugas juga diharapkan mam­­pu menyerap setiap persoalan yang ada ditengah tengah masyarakat sekitarnya. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top