Menu

Zul Aliman jadi Ketua Pemuda Panca Marga Sumbar

  Dibaca : 1945 kali
Zul Aliman jadi Ketua Pemuda Panca Marga Sumbar
Audy Joinaldy bersama dengan sejumlah influencer muda di Kota Padang, Sumbar.
Zul Aliman -- Ketua Pemuda Panca Marga Sumbar

Zul Aliman, Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Sumbar

PADANG, METRO–Musyawarah daerah (Musda) PD Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Sumbar, Sabtu (13/10) di Gedung Sapta Marga Korem 032/Wirabraja menetapkan Zul Aliman SE MM sebagai ketua periode 2015-2019.

Zul Aliman terpilih sebagai ketua secara aklamasi, setelah empat calon ketua lainnya, masing-masing Trimurniati, Joni Tanjung, Masril dan Aditya Deni memilih mengundurkan diri.  Proses pemilihan ketua berlangsung alot. Bahkan sidang sempat terjadi deadclock karena beberapa pengurus PC bahkan meninggalkan ruangan sidang. Begitu juga pimpinan sidang pun sempat berganti.

Pimpinan sidang sebelumnya, Mandra dari PC PPM Kabupaten Solok meninggalkan sidang dan digantikan oleh Rispondi dari PC PPM Kabupaten Sijunjung. “Memang cukup alot. Sempat deadclock. Namun, sidang berjalan lancar dan aman,” ujar Zul Aliman, kepada POSMETRO, Rabu (14/10).

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PD PPM Sumbar itu mengatakan, setelah terpilih secara aklamasi, dirinya langsung ditetapkan sebagai ketua melalui paripurna dan langsung dilaksanakan penyerahan pataka, oleh Staf Perwakilan DPP PPM Pusat.

Musda PD PPM Provinsi Sumbar yang dibuka langsung Danrem 032/Wirabraja  Brigjen TNI Widagdo Hendro S, dihadiri Ketua DPP PPM Pusat Haji Lulung dan staf, perwakilan dari Pj Gubernur Sumbar, Danlantamal II Padang, Danlanud, Kapolda Sumbar dan Kajati Sumbar. Selain itu, juga hadir pengurus PD PPM Sumbar, PC PPM Kabupaten Kota dan LVRI.

Zul Aliman mengatakan, sebagai ketua terpilih, dirinya dalam waktu dekat akan menetapkan pengurus definitif dan segera melakukan konsolidasi internal. Zul Aliman mengimbau keluarga besar PD PPM Sumbar, agar kembali ke wadahnya.

”Jangan sampai ada gesekan antara pengurus, anggota dan kader PPM. Mari kita bersama menghidupkan, membangun dan membesarkan organisasi ini,” imbaunya.
PD PPM Sumbar juga ikut handil dalam melakukan sosialisasi, peningkatan pemahaman dan pencegahan gerakan terorisme, di kalangan internal PPM.

Ke depan PD PPM Sumbar akan melaksanakan berbagai program jangka panjang yang bergerak di bidang sosial kemasyarakat. PD PPM Provinsi Sumbar menurutnya, selama ini selalu komitmen membantu Pemprov Sumbar dalam melaksanakan berbagai program pembangunan. Ke depan, kerjasama ini akan ditingkatkan.

Menghadapi pelaksanaan Pilkada tahun 2015 ini, PD PPM Sumbar memiliki komitmen menjaga netralitas dan selalu independen. “PD PPM Sumbar juga ikut terlibat menyukseskan pelaksanaan Pilkada dengan berperan serta menjaga keamanan selama proses tahapan Pilkada berlangsung. Kita ingin Pilkada dilaksanakan aman dan damai,” tegasnya. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional