Menu

Zona Orange, Tetap Waspada dan Jangan Lengah

  Dibaca : 120 kali
Zona Orange, Tetap Waspada dan Jangan Lengah
Ilustrasi

SAWAHAN, METRO
Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Azwar Siry bersyukur saat Kota Padang tidak lagi berstatus zona merah Covid-19 dan sudah masuk zona orange. Ia mengimbau warga agar selalu waspada dan tak lengah.

“Kita bersyukur dengan perubahan ini dan mengingatkan pada warga untuk tetap patuhi protokol kesehatan, sebab virus corona tak tahu kapan hilangnya,” ujar kader Demokrat ini, Senin (2/11).

Ia mengatakan warga diminta selalu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan saat beraktivitas di luar rumah. Jika tak perlu keluar, lebih baik di rumah saja. “Warga jangan lengah dan anggap remeh. Kerumunan mesti dikurangi,” paparnya.

Ia meminta aparat terus awasi warganya dan sosialisasikan Perda AKB ke semua pihak dan lokasi ramai. Jika ada yang nakal, tegur dan sanksi bagi yang susah diatur. “Penegak perda harus kasih sanksi sosial dan terapkan denda jika warga bandel juga,” ucapnya.

Kepada pelaku usaha seperti rumah makan, dan lainnya, Azwar mengajak untuk menerapkan protokol kesehatan, agar penyebaran virus tak terjadi dan kesehatan warga terjamin.

Sebelumnya, harapan yang sama juga disampaikan Sekda Kota Padang, Amasrul. “Protokol kesehatan harus selalu kita terapkan. Jangan sampai membuat kita lengah,” tukas Amasrul.

Amasrul mengungkapkan, jangan sampai ada masyarakat yang beranggapan, kalau sudah keluar dari zona merah sudah bisa melonggarkan protokol kesehatan. “Apapun zonanya, kepatuhan terhadap protokol kesehatan harus tetap dijaga. Bahkan harus semakin patuh pada protokol kesehatan. Kalau kita lengah, bisa saja level risiko kita akan naik kembali menjadi zona merah,” ujar Amasrul. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional